Surajaya siap lanjutkan pesta

Sabtu, 19 April 2014 - 08:08 WIB
Surajaya siap lanjutkan pesta
Surajaya siap lanjutkan pesta
A A A
Sindonews.com -- Stadion Surajaya tampaknya kembali menjadi ajang pesta supporter LA Mania. Tim kesayangan mereka Persela Lamongan dalam situasi menguntungkan untuk melanjutkan tren kemenangan di Indonesia Super League, Sabtu (18/4).

Selain memiliki rekor sempurna di rumah sendiri, faktor lawan juga menjadi pendukung kepercayaan diri Laskar Joko Tingkir. Kali ini lawan yang mampir di Surajaya 'hanya' Persiba Bantul, sang juru kunci klasemen wilayah timur dan belum pernah menang.

Dari berbagai aspek, seperti teknik, mental, serta kematangan tim, Persela sangat layak diunggulkan. Tinggal bagaimana tuan rumah mempertahankan performa dan fighting spirit mereka di laga home terakhir putaran pertama ini. Ini modal terbaik bagi Persela hingga mampu berada di papan atas.

"Saya mengabaikan status Persiba sebagai tim papan bawah yang belum pernah menang. Siapa pun lawannya harus dihadapi dengan semangat tinggi. Bahaya kalau kami meremehkan dan terlena dengan statistik yang dimiliki lawa," tutur Eduard Tjong, Pelatih Persela Lamongan.

Persela mungkin masih belum bisa bermain penuh karena beberapa pemain masih tahap pemulihan. Suroso, Catur Pemungkas, serta Addison Alves kemungkinannya masih 'fifty-fifty' untuk menjadi starter. Tapi itu bukan persoalan karena Persela terbukti bisa melakukan rotasi.

Laskar Joko Tingkir masih memiliki Serdjan Lopicic, gelandang cerdas sekaligus produktif. Jika pemain ini terus berada dalam performa terbaiknya, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan Persela. Eduard Tjong juga tidak takut jika harus melakukan rotasi kembali.

"Kami tetap bisa menang lawan Persiram karena organisasi tim tetap berjalan walau ada rotasi pemain. Kami siap kalau memang ada pemain yang masih absen," ungkap Eduard. Soal Lopicic, dia mengaku senang dengan kontribusinya, baik berupa gol maupun assist.

"Lopicic telah menjadi pemain vital di Persela dan tentu saya terus menunggu permainan terbaiknya di setiap pertandingan," tandas Edu. Persela Lamongan yang kini berada di posisi dua klasemen, masih dalam suasana ulang tahun klub yang ke-47 dan akan dijadikan pelecut semangat meraih poin absolut.

Sementara, kubu Persiba Bantul sepertinya sudah lemah sebelum bertanding. Mereka menyatakan kans mencuri angka di Surajaya sangat sulig dan pilih membidik pertandingan lawan Persepam Madura United sebagai ajang menambah poin di tour Jawa Timur.

Pelatih Persiba Sajuri Sjahid berujar, Persela menunjukkan konsistensi luar biasa saat bermain di kandang. Dia meyakini sangat sulit untuk mendapatkam angka di Lamongan. "Persela bisa mengalahkan tim besar di Lamongan. Kami akan sangat sulit walau sekadar mencari satu angka," ujar Sajuri Sjahid.

Ucapan Sajuri bisa bermakna ganda, yakni antara realistis atau mencoba mengelabui kekuatan Persela. Yang pasti dengan catatan tak pernah menang, memang terlampau sulit bagi Persiba untuk memutus rekor tuan rumah yang selalu menang di kandang.

"Kami akan mencoba menghadang pergerakan pemain Persela yang kuat di lini tengah, baik sayap maupun pemain gelandang. Bagi Persiba, mendapatkan satu poin saja di Lamongan sudah sangat luar biasa. Kami akan melakukan apa yang kami bisa sebaik mungkin," ujar Sajuri.(kukuh setyawan)
Persela Lamongan (4-5-1):

Khoirul Huda (gk), Taufik Kasrun, Roman Golian, Dodok Anang, Eky Taufik; Zaenal Arifin, Serdjan Lopicic, Radikal Idealis, Danu Rosade, Arif Ariyanto; Bijahil Chalwa.
Persiba Bantul (4-4-2):

Wahyu Tri Nugroho (gk), Slamet Widodo, Eduardo Bizarro, Satrio Aji, Johan Ibo; Arwin Rabdha, Abdul Majid Mony, Ugik Sugiyanto, Jejen Zainal; Emile Mbamba, Ngon A Djam
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)