Ingin sukses seperti di Papua

Sabtu, 19 April 2014 - 09:27 WIB
Ingin sukses seperti di Papua
Ingin sukses seperti di Papua
A A A
Sindonews.com -- PSM harus mempertahankan trend positif yang diraihnya pada tur Papua kali ini. Untuk itu, menghadapi Persipura Jayapura dilanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) menjadi ujian sesungguhnya buat Pasukan Ramang ditur kali ini.

Tim besutan Rudy Keltjes tersebut, secara mengejutkan mampu membungkam Perseru Serui dilaga sebelumnya dengan skor 0-1. Raihan ini menjadi warning buat Persipura jika, PSM merupakan tim yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Bukan hanya itu, kondisi tim tertua di Indonesia tersebut saat ini berada diperfoma terbaiknya.

Ponaryo Astaman dkk, dijadwalkan bakal dijamu tim Mutiara Hitam di kandangnya stadion Mandala Jayapura pada Sabtu, (19/4) mendatang. Pertemuan kali ini menjadi yang kedua. Setelah di kompetisi pra musim PSM harus menanggung malu setelah digundul 3-0 oleh klub besutan Jacksen F Tiago tersebut, makanya dilaga kali ini, selain berusaha mencuri poin juga merupakan kesempatan membalas kekalahan sebelumnya.

Sementara dikubu lawan, sejumlah pemain inti dari Persipura masih berkutat masalah cedera. Setelah berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Seperti Boas Salossa, capten tim keseblasan ini masih menjalani perawatan karena cedera, serta Titus Bonai penyerang lincah Persipura.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, Kemenangan saat melawan Perseru Serui merupakan modal besar untuk lebih memotivasi pemain, bukan hanya itu, dirinya mengakui jika Persipura merupakan tim yang berkualitas. "Kami akan berusaha meraih poin dilaga ini," kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, mantan Pelatih PSMS Medan ini mengungkapkan, selama anak asuhnya bermain disiplin dilaga ini, tim tertua di Indonesia tersebut tidak menutup kemungkinan mampu membawa pulang poin. "Tidak ada satu tim pun yang menginginkan kekalahan. Tim manapun pasti selalu ingin menang," tegasnya.

Sementara itu, Manajer tim PSM Abdul Rahim mengungkapkan, kondisi tim saat ini siap menjalani laga terakhir di Papua tersebut. Apalagi, sehari sebelumnya tim diberi libur latihan untuk refresing. "Pemain terlihat enjoy, apalagi sebelumnya libur," kata dia.

Bukan hanya itu, lanjut pria yang akrab disapa Aim ini, dirinya berharap sebelum kembali ke Makassar, Ponaryo Astaman dkk bisa mencuri poin agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. "Kita berharap yang terbaiklah. Dan mudah-mudahan hasilnya maksimal," tuturnya.

PSM saat ini masih bertengger dipapan tengah klasemen sementara di posisi enam dengan mengoleksi delapan poin dari delapan pertandingan. Jika mampu meraih poin, tim tertua di Indonesia ini tetap diposisi yang sama, namun menguntit Persebaya Surabaya yang berada diposisi kelima.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2709 seconds (0.1#10.140)