Van Basten nakhoda baru AZ Alkmaar

Sabtu, 19 April 2014 - 00:37 WIB
Van Basten nakhoda baru AZ Alkmaar
Van Basten nakhoda baru AZ Alkmaar
A A A
Sindonews.com - Klub Eredivisie Beladan, AZ Alkmaar, mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan Marco van Basten untuk menjadi pelatih kepala hingga musim panas 2016.

Mantan pelatih timnas Belanda dan Ajax Amsterdam itu sudah menujukkan sikapnya untuk meninggalkan Heerenveen pada akhir musim ini dan hijrah ke AZ, setelah urusan formalitas tuntas.

"AZ dan Marco van Basten telah mencapai kesepakatan verbal untuk kesepakatan sebagai pelatih kepala hingga musim panas 2016. Pelatih 49 tahun akan menjadi suksesor Dick Advocaat," bunyi salah satu pernyataan AZ di laman resminya.

"Formalitas terakhir akan selesai dalam beberapa hari ke depan, setelah itu Utrechter bisa dikenalkan."

Karir kepelatihan Basten diawali dengan menangani tim muda Ajax pada 2003-2004. Setelah itu, dia menangani De Oranje selama empat tahun, sebelum menangani Ajax senior di musim 2008-2009. Dan sejak awal musim 2012, Basten menukangi Heerenveen.

Sementara itu, selama karirnya sebagai pemain profesional, Basten dikenal sebagai striker yang produktif. Di samping menjadi penggawa timnas Belanda, Basten hanya membela dua klub, yakni Ajax dan AC Milan. Masalah cedera membuat Basten gantung sepatu di usia yang masih produktif, 31 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0254 seconds (0.1#10.140)