Toure merasa tak diakui karena dari Afrika

Sabtu, 19 April 2014 - 09:41 WIB
Toure merasa tak diakui...
Toure merasa tak diakui karena dari Afrika
A A A
Sindonews.com – Kesuksesan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir tak bisa lepas dari sosok sang gelandang impresif Yaya Toure. Kemampuan serba bisa layaknya gelandang box to box membuat pemain asal Pantai Gading itu nyaris tak tergantikan di lini tengah The Citizens.

Kontribusi Toure untuk The Citizens nampaknya tak perlu dipertanyakan lagi. Sejumlah assists maupun gol sudah banyak ia sumbangkan untuk The Citizens. Musim ini saja pemain berusia 30 tahun itu sudah menyumbangkan 22 gol di 44 laga bersama City.

Sayang, Toure tak diakui sebagai pesepakbola terbaik. Tak ada ada yang menjagokan mantan pemain Barcelona itu sebagai pesepakbola terbaik dunia. Itu yang sempat dirasakan oleh rekan setim Toure yakni Samir Nasri.Pemain asal Prancis itu menduga tak diakuinya Toure lantaran ia berasal dari Afrika.

Toure sendiri membenarkan ucapan Nasri. Ia merasa tak diakui hanya karena berasal dari Afrika. Menurutnya, pemain asal Eropa dan Amerika Selatan lebih diakui ketimbang pemain asal Benua Hitam.

“ Saya pikir yang dikatakan Samir Nasri cukup benar. Jujur pengakuan yang tepat hanya datang dari fans.Saya tak ingin menjadi keras dan tidak berpikir negatif, tapi ini hanya kejujuran,” ungkap Toure seperti dikutip Goal, Sabtu (19/4).

“ Apabila anda pergi ke Afrika, maka orang akan berkata ‘iya saya kenal Lionel Messi’, tapi kerika anda pergi ke Eropa dan anda berkata ‘Yaya Toure’ maka mereka berkata ‘siapa dia?’. Saya ingin menunjukan kepada dunia bahwa orang Afrka bisa sama baiknya dengan Eropa dan Amerika Selatan,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9224 seconds (0.1#10.140)