Dominasi pemain Liverpool di ajang PFA

Sabtu, 19 April 2014 - 10:57 WIB
Dominasi pemain Liverpool...
Dominasi pemain Liverpool di ajang PFA
A A A
Sindonews.com - Professional Footballers Association (PFA) telah merilis kandidat Pemain Terbaik dan Pemain Muda terbaik Liga Inggris. Kali ini kandidat didominasi oleh pemain Liverpool.

Ada tiga penggawa Liverpool di kategori Pemain Terbaik Inggris. Mereka adalah Luis Suarez (Liverpool), Daniel Sturridge (Liverpool), Steven Gerrard (Liverpool). Trio The Reds itu akan bersaing dengan kandidat lainya seperti Eden Hazard (Chelsea), Yaya Toure (Man. City) dan Adam Lallana (Southampton).

Suarez, Sturridge dan Gerrard merupakan aktor-aktor dibalik bangkitnya Liverpool musim ini. Suarez dan Sturridge yang dikenal sebagai duet maut SAS mampu memproduksi hingga 49 gol di ajang Liga Premier Inggris plus mengantarkan The Reds ke posisi puncak klasemen. Namun, suksesnya Liverpool juga tak lepas dari peran sentral Gerrard. Kapten Liverpool itu telah menyumbangkan 13 gol dan 10 assist.

Sementara itu Hazard menjadi salah satu pemain kunci Chelsea. Bahkan, posisinya nyaris tak tergantikan di lini tengah The Blues. Musim ini pemain asal Belgia itu sudah menyumbangkan 17 gol di seluruh kompetisi.

Yaya Toure pun tak kalah. Sebagai gelandang box to box ia tak hanya mampu bertahan tapi juga menyerang. Musim ini pemain asal Pantai Gading itu telah mengoleksi 22 gol.

Peran Lallana bersama Southampton tentu tak boleh dilupakan.10 gol sudah ia sumbangkan untuk The Saint, penampilannya pun membuatnya dipercaya masuk skuat timnas Inggris.

Sementara itu Hazard dan Sturridge juga masuk dalam kandidat di kategori Pemain Muda Terbaik Inggris. Keduanya akan bersaing dengan kandidat lainya seperti Aaron Ramsey (Arsenal), Raheem Sterling (Liverpool), Ross Barkley (Everton) dan Luke Shaw (Southampton).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0465 seconds (0.1#10.140)