Amankan tiga poin, Spurs dekati lima besar

Sabtu, 19 April 2014 - 21:19 WIB
Amankan tiga poin, Spurs dekati lima besar
Amankan tiga poin, Spurs dekati lima besar
A A A
Sindonews.com - Tottenham Hotspur sukses menekuk tamunya Fulham 3-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di White Hart Lane, Sabtu (19/4). Unggul lebih dulu melalui Paulinho, sebelum disamakan Steve Sidwell dua menit kemudian. Spurs tancap gas di babak kedua dengan balik unggul lewat gol yang disumbangkan Harry Kane dan Younes Kaboul.

Lewat tambahan tiga poin kandang ini, Spurs mendekat ke posisi lima besar. Sementara kekalahan Fulham ini semakin membuat mereka sulit untuk keluar zona degradasi dengan kegagalan memetik angka. Di menit awal pertandingan, Fulham sebenarnya bermain cukup bagus dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Sementara tuan rumah langsung membalas serangan Fulham, melalui Kane meski belum dapat berbuah hasil. Spurs akhirnya mampu membuka keunggulan oleh Paulinho. Berawal dari tendangan bebas Eriksen, disontek Paulinho untuk menjebol gawang Stockdale. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs. Sayang keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama, dua menit berselang Fulham mampu menyamakan kedudukan.

Gol balasan Fulham dicetak melalui kombinasi satu dua Sidwell dengan Zeki Fryers yang diakhiri dengan sepakan Sidwell di dalam kotak penalti yang menaklukkan Lloris. Skor menjadi sama kuat 1-1. Gol tadi menyudahi babak pertama dengan kedudukan sama kuat. Memasuki paruh kedua, giliran Spurs yang langsung tancap gas mengambil inisiatif serangan.

Sementara tim tamu yang membutuhkan poin untuk menjauhi zona degradasi balik membalas. Seperti babak pertama, Spurs akhirnya mampu balik unggul di menit ke 48. Umpan silang Aaron Lennon berhasil disambut oleh tandukan Harry Kane yang mengubah skor menjadi 2-1. Balik unggul membuat tuan rumah semakin nyaman membangun serangan.

Pada menit ke 63, Spurs akhirnya mampu memperbesar keunggulan mereka. Umpan Eriksen kembali berhasil disambut oleh rekannya di kotak penalti, dan kali ini Younes Kaboul yang mampu mengonversi menjadi gol. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Spurs. Hingga menit akhir jelang laga bubar, tak ada tambahan gol yang tercipta. Spurs akhirnya menutup laga dengan kemenangan di kandang mereka untuk membuka peluang ke posisi besar.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Tottenham Hotspur: Lloris, Naughton, Kaboul, Fryers, Rose, Lennon, Chadli, Paulinho, Eriksen, Adebayor, Kane

Fulham: Stockdale, Heitinga, Amorebieta, Hangeland, Riise, Kvist, Sidwell, Parker, Dejagah, Rodallega, Kacaniklic
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7528 seconds (0.1#10.140)
pixels