Mourinho telan kekalahan perdana di Stamford Bridge

Minggu, 20 April 2014 - 02:03 WIB
Mourinho telan kekalahan...
Mourinho telan kekalahan perdana di Stamford Bridge
A A A
Sindonews.com - Chelsea gagal menempel ketat Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah dipermalukan tamunya Sunderland 2-1 di Stamford Bridge, Sabtu (19/4) malam. The Blues -julukan Chelsea- membuka keunggulan lebih dulu lewat Samuel Eto'o pada menit ke 12 sebelum disamakan Connor Wickham.

Berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Willian menciptakan peluang pertama bagi tuan rumah ketika beraksi di depan kotak penalti dan langsung melepas sepakan ke sudut gawang Sunderland. Sayang Mannone cukup sigap untuk mengantisipasinya. Chelsea gagal membuka keunggulan.

Tak berselang lama akhirnya fans Chelsea bersorak ketika Samuel Eto'o sukses menyambung umpan sepak pojok dengan tendangan voli yang tak mampu dihalau Mannone. Skor 1-0 untuk Chelsea. Tertinggal lebih dulu membuat Sunderland coba balik menekan Chelsea untuk mendapatkan gol penyama. Connor Wickham akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke 18 untuk menjadikan skor 1-1.

Demi mengamankan poin sempurna, skuat asuhan Jose Mourinho balik melakukan serangan balasan. Oscar melayangkan spekulasi tendangan jarak jauh, tapi Mannone masih dapat menghalaunya. Chelsea pada menit ke 33 balik unggul setelah Matic melesatkan gol, tapi sayang wasit melihatnya lebih dulu dalam posisi offside.

Terus menekan, Ivanovic menanduk bola tapi Mannone berdiri tepat di depannya dan bola mampu ditepis. Beberapa kali Mannone menjadi mimpi buruk bagi Chelsea setelah menghalau beberapa serangan mereka jelang turun minum. Hingga istirahat akhirnya skor 1-1 tetap bertahan, dimana Chelsea mengalami kebuntuan untuk menyamakan kedudukan.

Sayang bagi tuan rumah mereka harus mendapatkan petaka di menit ke 81 setelah Azpilicueta melanggar Altidore di kotak penalti setelah kehilangan bola karena terpeleset. Mimpi buruk bagi Chelsea. Fabio Borini yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dan memberi kekalahan perdana bagi Jose Mourinho di Stamford Bridge sepanjang karirnya setelah melakoni 78 laga.

Memasuki paruh kedua, Chelsea yang mengincar tiga poin langsung tancap gas. Menyambut umpan Willian di kotak penalti, Eto'o menembak dengan keras, tapi bola masih sedikit melebar. Kembali Chelsea terus menekan, kali ini Eto'o dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Chelsea mendominasi jalannya awal babak kedua setelah Willian terus mengancam gawang tuan rumah. Tak juga kunjung memecah kebuntuan, Jose Mourinho memasukkan Fernando Torres menggantikan Eto'o. Penyerang asal Spanyol itu langsung membuka kesempatan lewat tendangan salto nan spektakuler, tapi bola tidak mengarah ke gawang.

Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke 81, Azpilicueta melanggar Altidore di kotak penalti setelah kehilangan bola karena terpeleset. Borini dengan tenang berhasil membawa Sunderland unggul 1-0. Laga tersisa enam menit dan Chelsea terus menekan untuk mencari gol penyama. Chelsea mengurung pertahanan tim tamu, namun strategi parkir bus mulai diterapkan pasukan Gus Poyet.

Ancaman dari Schurrle, Torres, dan Ba berturut-turut dipatahkan. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan Sunderland tetap bertahan. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Mou di Stamford Bridge dan sekaligus membuat peluang Chelsea menyalip Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Premier semakin sulit.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chelsea: Schwarzer, Azpilicueta, Cahill, Terry, Ivanovic, Ramires, Matic, Salah, Willian, Schurrle, Eto'o

Sunderland: Mannone, Alonso, Brown, O'shea, Vergini, Colback, Cattermole, Borini, Larsson, Johnson, Wickham.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)