Fakta menarik jelang Norwich City v Liverpool

Minggu, 20 April 2014 - 13:35 WIB
Fakta menarik jelang Norwich City v Liverpool
Fakta menarik jelang Norwich City v Liverpool
A A A
Sindonews.com - Liverpool akan menjalani pertandingan penting kontra Norwich City di Carrow Road, Minggu (20/4) malam WIB. Laga ini bisa menjadi penentu jalan The Reds untuk meraih trofi Premier League musim ini. Pasalnya, jika mereka meraih kemenangan, Steven Gerrard dkk unggul lima poin dari Chelsea yang kalah 1-2 dari Sunderland, kemarin.

Secara statistik kedua tim, Liverpool masih unggul atas skuat asuhan Neil Adams. Di pertemuan pertama di Anfield, The Kop mampu membungkam The Canaries dengan skor telak 5-1, di mana Suarez mencetak empat gol dan satu assist untuk gol terakhir Raheem Sterling. Sejauh ini, Liverpool berhasil memenangkan 11 pertandingan di kandang Norwich.
Berikut sejumlah fakta penting yang bisa disimak tentang pertandingan ini:
1. Luis Suarez mencetak 11 gol melawan Norwich, semua tercipta di empat laga terakhir kontra The Canaries.
2. Liverpool mencetak 14 gol saat bertandang ke Carrow Road dalam enam laga Premier League, delapan gol terjadi di dua laga terakhir di sana.
3. Musim lalu Liverpool mencatatkan empat kemenangan beruntun atas Norwich untuk pertama kalinya.
4. Liverpool tak pernah mencetak lima gol secara empat kali beruntun ke gawang tim yang sama.
5. Hat-trick pertama Suarez dicetak di Carrow Road pada bulan ini. Secara total, penyerang Uruguay itu sudah mencatatkan enam hat-trick.
6. Luis Suarez menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak hat-trick di tiga laga beruntun melawan tim yang sama. Ia juga menorehkan rekor sebagai pemain Premier League pertama yang mampu melakukan itu.
7. Kekalahan terbesar Liverpool dari Norwich datang pada Februari 1992 dengan skor 3-0.
8. Musim lalu Liverpool membukukan kemenangan tandang terbesar di liga lewat skor 5-2 di Carrow Road. Luis Suarez mencetak tiga gol, Leon Barnett mencetak gol bunuh diri, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Nuri Sahin.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6706 seconds (0.1#10.140)