United dipermalukan Everton dua kali

Senin, 21 April 2014 - 00:19 WIB
United dipermalukan Everton dua kali
United dipermalukan Everton dua kali
A A A
Sindonews.com - Manchester United kembali dipermalukan Everton untuk kedua kalinya sepanjang musim 2013-2014 ketika mengunjungi Stadion Goodison Park dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (20/4). United kembali takluk 2-0 oleh gol yang dicetak Leighton Baines dari titik putih dan Kevin Mirallas.

Bermain di Stadion Goodison Park, kehadiran kembali David Moyes sebagai kubu yang berlawanan disambut meriah. Everton bermain apik di awal babak pertama dengan coba menguasai lini tengah. Sementara United coba memberikan perlawanan dengan membangun pola serangan dari sektor sayap. Namun peluang pertama dihadirkan tuan rumah melalui tendangan keras Coleman, meski masih mampu dihalau.

Tak berselang lama, Everton semakin nyaman membangun serangan. Kali ini giliran Naismith yang mengancam gawang United setelah menerima umpan pantulan Lukaku. Sayang tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Petaka bagi tim tamu tercipta di menit ke 27 ketika Phil Jones menghentikan laju Lukaku di kotak terlarang.

Wasit yang melihatnya sebagai pelanggaran langsung menunjuk titik putih. Leighton Baines yang menjadi eksekutor sukses mengelabui De Gea untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan skuat asuhan Roberto Martinez. Unggul satu gol semakin membuat tuan rumah percaya diri, sementara United belum juga memberikan respon bagus.

Akhirnya United harus membayar mahal ketika Mirallas sukses menggandakan keunggulan setelah meneruskan umpan matang Coleman. Skor 2-0 untuk keunggulan Everton. Tambahan waktu satu menit coba dimanfaatkan United untuk mengejar ketertinggalan, tapi hingga istirahat tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua, United yang dalam posisi tertinggal langsung tancap gas. Kagawa melepaskan tembakan rendah namun masih mudah diantisipasi Howard. Tak berselang lama Coleman membelas serangan United melalaui tusukannya ke jantung pertahanan, namun tendangannya belum tepat sasaran. United sendiri coba mulai mendominasi penguasaan bola meski hingga pertengahan babak kedua belum ada peluang yang cukup berbahaya.

Hernandez banyak melakukan pergerakan sendiri untuk membongkar pertahanan Everton, namun umpan terukurnya ke tengah lapangan gagal diteruskan Fletcher. Sementara United sibuk membangun serangan, Everton sesekali mencuri peluang dengan melayangkan serangan balik cepat. Naismith mendapatkan peluang bagus, namun eksekusinya belum mampu memperbesar keunggulan tuan rumah.

Hingga menit akhir jelang laga bubar, United masih terlihat kesulitan menjebol gawang tuan rumah. Beberapa kali serangan mereka harus kandas meski beberapa perubahan telah dilakukan Moyes. Seperti ketika menarik keluar Kagawa dan memasukkan Welbeck untuk menambah daya gedor skuat asuhannya. Namun sayang hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan ganda The Toffess atas United di musim ini.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Everton : Howard, Coleman, Distin, Stones, Baines, McCarthy, Barry, Mirallas, Barkley, Naismith,Lukaku.
Cadangan: Robles, Hibbert, McGeady, Deulofeu, Osman, Garbutt, Alcaraz.

Manchester United: De Gea, Jones, Smalling, Evans, Buttner, Carrick, Fletcher, Nani, Mata, Kagawa, Rooney.
Cadangan: Lindegaard, Giggs, Hernandez, Welbeck, Valencia, Fellaini, Januzaj.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7684 seconds (0.1#10.140)
pixels