Konsentrasi Wladimir terganggu perjuangan Vitali di Ukraina

Senin, 21 April 2014 - 15:35 WIB
Konsentrasi Wladimir terganggu perjuangan Vitali di Ukraina
Konsentrasi Wladimir terganggu perjuangan Vitali di Ukraina
A A A
Sindonews.com - Jelang pertarungan mempertahankan gelar melawan Alex Leapai di Koenig Pilsener Arena, Oberhausen, Jerman, Sabtu (26/4) waktu setempat, fokus juara dunia tinju kelas berat IBF, WBO, WBA Super, IBO, Wladimir Klitschko, sedikit terganggu.

Ya, konsentrasi petinju 38 tahun asal Ukraina itu terpecah, menyusul kondisi politik dalam negeri di negaranya tengah tidak stabil. Dan yang lebih membuatnya tidak merasa nyaman adalah keberadaan kakaknya yang juga pensiunan juara kelas berat WBC, Vitali Klitschko, yang menjadi salah satu pentolan kelompok oposisi di Ukraina.

Seperti diketahui, kondisi dalam negeri Ukraina tengah bergolak pasca runtuhnya kepemimpinan Presiden Viktor Yanukovych, menyusul aksi unjuk rasa dari ribuan rakyat Ukraina, yang dipimpin oleh pihak oposisi. Dan Vitali sendiri pada akhir Desember tahun lalu, memilih gantung sarung tinju untuk mengalihkan konsentrasinya menjadi politisi oposisi di Ukraina.

"Ini situasi yang aneh," tegas Wladimir. "Tubuh saya telah berlatih di kamp di Austria, tapi pikiran saya sering dengan saudara saya (Vitali) dan rekan-rekan kami di Ukraina," imbuh petinju berjuluk Dr Steelhammer.

Bagi Wladimir, duel melawan Leapai ini akan menjadi pertarungan profesionalnya yang ke-65. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 61 kemenangan (51KO) dan 3 kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)
pixels