YOSS tawarkan kompensasi dari PSM

Selasa, 22 April 2014 - 05:33 WIB
YOSS tawarkan kompensasi dari PSM
YOSS tawarkan kompensasi dari PSM
A A A
Sindonews.com -- Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), memberikan tawaran kepada pihak manajemen PSM soal kompensasi soal sistem sewa yang dipilihnya agar bisa membawa Pasukan Ramang bermarkas di stadion Mattoanging.

Pihak YOSS memang sudah membalas surat dari manajemen PSM, dan tinggal menunggu kapan pertemuan kedua belah pihak melakukan pertemuan untuk membahas soal kepindahan Pasukan Ramang ke Makassar. Pasalnya, saat ini tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut masih berada berhomebase di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dari dua opsi yang ditawarkan pihak PSM, YOSS memilih opsi tersebut karena musim lalu, pihaknya melakukan kerjasama tersebut dengan pihak PSM, untuk itu, kerja sama ini kembali digagas agar diparuh musim tim tertua di Indonesia tersebut kembali ke kandangnya.

Ketua Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan, memang dalam renovasi pihaknya membutuhkan manajemen PSM, karena pihaknya keterbatasan dana. "Sistem sewa tetap kita tawarkan, namun, namun kami akan berikan kompensasi," kata dia.

Dirinya menjelaskan, kompensasi yang dimaksud, pihak YOSS dan PSM melakukan renovasi untuk stadion agar bisa terstandar dari penyelenggara liga. Namun, lanjutnya, dana yang dikeluarkan oleh pihak PSM dipotong untuk sewa stadion perpertandinga. "Ini opsi yang kami tawarkan," ungkapnya.

Kendati demikian, dia mengatakan, semuanya akan lebih jelas jika dibicarakan bersama, agar menemukan jalan yang terbaik. "Intinya harus ketemu dululah, agar semuanya ada kejelasan," pungkasnya.

Rencana pertemuan kedua pihak tersebut, memang dirancang oleh kelompok suporter PSM yang berharap agar tim kebanggaan mereka kembali bermarkas di stadion Mattoanging. Pihak suporter bahkan mengantar surat PSM ke YOSS dan balasan surat PSM.

Sementara itu, Direktur Olahraga PSM Andi Darussalam Tabussalla mengatakan, jika memang pihak YOSS hendak melakukan sistem sewa secara otomatis pihak mereka yang akan melakukan renovasi terhadap stadion. Karena jika sistem kontrak pihak PSM yang bakal renovasi. "Silahkan saja renovasi, agar sesuai standar," kata dia.

Perdana Mentri Red Gank Sul Dg Kulle mengatakan, para suporter PSM berharap agar kedua belah pihak bisa segera bertemu untuk bisa mencari solusi. "Kalau bisa secepatnya mereka bertemu agar segera bisa menemukan jalan keluarnya," ujar dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5677 seconds (0.1#10.140)