Penyihir lapangan tengah Red Devils

Selasa, 22 April 2014 - 14:51 WIB
Penyihir lapangan tengah Red Devils
Penyihir lapangan tengah Red Devils
A A A
Sindonews.com - Penyihir lapangan tengah, kalimat itu mungkin tepat disematkan untuk sosok Eden Hazard bersama tim nasional Belgia. Meski namanya baru dikenal pecinta sepak bola dunia ketika bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2012. Namun tidak ada yang bisa memungkiri bahwa pemain yang memiliki tinggi 170cm itu bakal bersinar di Piala Dunia 2014, Juni mendatang.

Ketika berpikir tentang Belgia, hal pertama yang muncul di kepala pecinta sepak bola dunia adalah bahwa negara ini tak pernah kehilangan kesempatan untuk menemukan pemain berbakat. Ini membuktikan bahwa negara bagian barat benua Eropa ini memiliki ancaman besar terhadap perkembangan sepak bola.

Tahun ini, di event empat tahunan itu, keperkasaan Belgia sebagai tim underdog bakal diuji, dan Hazard akan menjadi sorotan setiap kali dia menguasai si kulit bundar. Ini bukan tanpa alasan mengapa dia bakal bersinar di Piala Dunia 2014 nanti. Sejak memulai karir profesional sebagai pesepakbola bersama Lille, dia tak pernah lolos dari pandangan pelatih. Terbukti, dia masuk ke dalam skuad Belgia sejak enam tahun lalu.

Seiiring berjalannya waktu, karir Hazard sebagai pesepakbola andal semakin tajam dalam dua tahun belakangan ini. Instingnya dalam menghancurkan pertahanan lawan sudah tak diragukan lagi, bahkan terkadang dia mampu memecah kebuntuan tim di saat bomber andalan tim sulit melewati hadangan pemain belakang lawan.

Selama 42 kali membela Red Devils, julukan Belgia, Hazard mampu membukukan lima gol. Meski torehan golnya terbilang masih minim, namun pelatih Marc Wilmots tampaknya tak terlalu memusingkan hal itu. Pasalnya, dengan keberadaan penyihir lapangan tengah seperti Hazard, tim nasional Belgia akan menjelma sebagai tim yang sulit untuk ditaklukkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)