Macan Kemayoran tenang

Selasa, 22 April 2014 - 21:50 WIB
Macan Kemayoran tenang
Macan Kemayoran tenang
A A A
Sindonews.com - Kekalahan, 1-2, Persija Jakarta dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (21/4), menghadirkan kekalahan perdana bagi Ismed Sofyan dkk. Walau begitu, Macan Kemayoran, julukan Persija, diminta tetap tenang.

Setelah Persija menelan kekalahan, sisa Persipura Jayapura jadi satu-satunya klub yang belum menelan kekalahan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Persija terpaksa melepas predikat tidak terkalah, oleh Persik yang malah mencatatkan kemenangan perdana di ISL musim ini.

Kekalahan perdana dari Persik pun, membuat Persija tertahan diposisi keempat klasemen sementara ISL wilayah barat. Dari tujuh partai yang telah dilewati, empat kemenangan berhasil dikoleksi Macan Kemayoan. Sementara tiga laga lain, dilewati dengan dua kali imbang, dan sekali kalah.

"Saya minta kepada seluruh pemain untuk tenang dalam menanggapi kekalahan tersebut," ungkap pelatih Persija, Benny Dollo, kepada KORAN SINDO.

Bendol, biasa pelatih berusia 63 tahun tersebut disapa, mengaku akan ada evaluasi mendalam kepada tim besutannya tersebut. Bagi mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut, konsentrasi anak-anak asuhnya harus lebih dijaga. Saat dijamu Persik, hal itu kerap terjadi.

"Yang pasti semua lini wajib diperbaiki. Saya melihat di pertandingan lawan Persik, pemain hanya mampu menjalankan strategi yang kami terapkan selama lima menit. Setelah itu hilang kembali. Kami harus genjot konsentrasi pemain," papar Bendol.

Evaluasi itu memang wajib digenjot. Karena dalam lima laga kedepan, Persija akan melakoni laga-laga berat. Dimulai dengan menjamu Gresik United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 29 April mendatang. Setelah menjamu Gresik, kekuatan Persija yang sebenarnya akan dijamu.

Dimulai dengan kedatangan Arema Cronus, tim yang saat ini memuncaki klasemen sementara ISL wilayah barat, (4/5). Setelah itu dijamu musuh bebuyutan Persib Bandung, (8/5), dimana laga itu adalah pertandingan tunda setelah sebelumnya tidak bisa di gelar panitia pelaksana (panpel) Persib.

Setelah lakoni laga berat di Bandung, Arema sudah menunggu Persija di Stadion Kanjuruhan, Malang, 18 Mei mendatang. Jika tidak mempersiapkan tim dengan baik, bukan tidak mungki Macan Kemayoran bisa terlempar dari empat besar klasemen ISL wilayah barat.

"Untuk kedepan, banyak yang harus diperbaiki lagi. Terutama dari segi menjalankan strategi permainan dan dari segi mental bertanding para pemain. Sebelum menjalani laga selanjutnya, ada waktu ada lima hari untuk melakukan evaluasi," papar pelatih bernama lengkap Benny Selvianus Dollo tersebut.

Satu lagi yang harus diantisipasi Bendol. Yaitu banyak pemain yang tidak fit dan terganggu masalah teknis. Ismed, Egi Melgiansyah, dan bomber asing asal Kroasia, Ivan Bosjnak, dikabarkan bermasalah dengan kondisi fisik. Sementara Zelimir Terkes penyerang asing asal Kroasia lainnya, dihinggapi problem pribadi karena istrinya melahirkan.

Lima Laga Terakhir Persija Jakarta ;

17 Februari : Pelita Bandung Raya (PBR) 2-2 Persija

9 Maret : Persija 1-1 Sriwijaya FC (SFC)

12 Maret : Persija 1-0 Persita Tanggerang

16 Maret : Persijap Jepara 0-2 Persija

21 Maret : Persik Kediri 2-1 Persija

Lima Laga Selanjutnya Persija :

29 Maret : Persija vs Gresik United

4 Mei : Persija vs Arema Cronus

8 Mei : Persib Bandung vs Persija

18 Mei : Arema vs Persija

22 Mei : Gresik vs Persija
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)