PSM ingin kalahkan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Rabu, 23 April 2014 - 01:18 WIB
PSM ingin kalahkan Persebaya di Gelora Bung Tomo
PSM ingin kalahkan Persebaya di Gelora Bung Tomo
A A A
Sindonews.com -- Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes, ternyata punya obsesi tersendiri saat menghadapi Persebaya Surabaya pada (2/5) mendatang dilaga terakhir sebelum paruh musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Pelatih beramput putih ini, ingin mengalahkan Bajul Ijo, julukan Persebaya di gelora Bung Tomo Surabaya yang juga markas tim ibu kota Jawa Timur tersebut. Apalagi, dilaga tersebut adalah laga kandang PSM, namun harus bermain di Bung Tomo sebagai stadion Alternatif dikompetisi ISL musim ini.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, dirinya menginginkan mengalahkan Persebaya di kandangnya sendiri. "Kalau memang kita harus bermain di Bung Tomo, saya ingin mengalahkan Persebaya di sana," kata dia saat ditemui di lapangan Karebosi kemarin.

Meski Rudy merupakan orang Surabaya, namun hal ini memang menjadi moment yang baik untuk mewujudkan ambisinya agar PSM meraih angka sempurna dilaga tersebut. "Dulu memang saya di Surabaya, sekarang saya membela PSM, kami akan maksimalkan laga tersebut," jelasnya.

Saat ditanya soal wacana bakal bermainnya tim asuhannya di Makassar saat melawan Persebaya, Rudy mengaku lebih senang jika berlaga di hadapan publik sendiri. "Kalau mainnya di Mattoanging, saya sepakat 5000 persen, tidak ada kompromi buat tamu yang datang," jelasnya.

Memang sejak era perserikatan PSM dan Persebaya menjadi saingan, bahkan hingga kini laga tersebut bisa dikatakan sebagai big mact. Apalagi, Bajul ijo saat ini sementara berada diposisi kedua klasemen. Sementara PSM terus berupaya untuk tetap bertahan dipapan tengah dan menjaga trend positif yang diraih saat menjalani tur Papua.

Sementara itu, Pelatih Fisik PSM Ahmad Rum Bismar mengatakan, saat ini tim sementara fokus untuk pemulihan setelah diberi libur selama dua hari pasca tur Papua. "Kita pemulihan dulu, setelah itu baru meningkatkan fisik kembali," kata dia.

Soal program latihan fisik, Rum yang juga dosen Universitas Negeri Makassar ini mengungkapkan, pemain hanya diberikan latihan fisik sederhana agar kondisinya tetap terjaga. "Yang paling utama itu adalah lari, karen fisik mereka sudah bagus," tuturnya.

Saat ini, Skuad Juku Eja PSM masih berada diposisi keenam klasemen sementara ISL wilayah timur dengan mengoleksi sembilan poin. Untuk itu, dilaga melawan Persebaya PSM harus tampil maksimal agar terhindar zona merah diparuh musim.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)