Briggs tantang langsung Wladimir di konferensi pers

Rabu, 23 April 2014 - 14:24 WIB
Briggs tantang langsung Wladimir di konferensi pers
Briggs tantang langsung Wladimir di konferensi pers
A A A
Sindonews.com - Shannon Briggs sepertinya masih menaruh dendam terhadap keluarga Klitschko. Pasalnya saat Wladimir Klitschko sedang mengadakan konferensi pers terkait pertarungannya melawan Samoa Alex Leapai di Koenig Pilsener Arena, Oberhausen, Jerman, akhir pekan ini. Petinju veteran asal Amerika Serikat tiba-tiba saja mengacaukan acara tersebut.

Tanpa mengenakan sehelai pakaian, Briggs langsung menembus barikade keamanan Wladimir. Sambil berteriak, petinju kelas berat ini mengatakan kenapa kau melawan Alex Leapai dan tidak melawan dirinya. "Kenapa kau melawan dia (Alex Leapai) dan tidak melawan saya!" teriak Briggs di depan pewarta berita yang menghadiri acara konfernsi pers dilansir DailyMail, Rabu (23/4).

Wladimir tidak begitu saja tinggal diam dengan aksi memalukan yang ditunjukkan Briggs. Sambil berdiri di podium dia berkata: "Ayo ! Ayo ! Kau sudah tidak punya sabuk juara lagi!" sahutnya.

Ketika Briggs mencoba lebih dekat menatap wajah Wladimir, pihak keamanan petinju asal Ukraina itu pun langsung mengambil tindakan dengan membawanya keluar ruangan. Namun, dia tidak begitu saja kehilangan akal. Sambil berteriak dia kembali mengutarakan:

"Saya bertanya-tanya kepada masyarakat kota ? Apakah kalian tahu siapa itu Wladimir Klitschko, mereka menjawab tidak ada yang tahu. Saya berpikir Anda (Wladimir) tepatnya disebut bayi. Sekarang saya masih berada di sini, apakah Anda (Wladimir) mau menantang saya. Kau tahu saya punya rekor yang baik dalam 27 pertarungan," timpal Briggs.

Walau usia Briggs sudah menginjak 42 tahun, namun dia tampaknya masih tergiur untuk menyabet sabuk kelas berat versi IBF, WBO, IBO, dan WBA Super milik Wladimir. Mungkin itu akan menjadi obat penawar setelah dia dikalahkan oleh kakak kandung petinju berusia 28 tahun tersebut, Vitali Klitschko pada tahun 2010 lalu.

Bahkan Briggs yang saat itu tumbang setelah menerima pukulan keras Vitali, terpaksa dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan selama beberapa hari. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, diketahui bahwa dia mengalami patah tulang orbital kiri, hidung patah dan bisep kiri robek. Selain itu, mata kanan dan telang pecah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8826 seconds (0.1#10.140)