Ujian akhir sebelum paruh musim

Sabtu, 26 April 2014 - 03:38 WIB
Ujian akhir sebelum paruh musim
Ujian akhir sebelum paruh musim
A A A
Sindonews.com - Laga PSM Makassar melawan Persebaya Surabaya, menjadi ujian terakhir pelatih kepala Juku Eja, Rudy William Keltjes, sebelum paruh musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) berakhir.

Hasil laga tersebut, akan mempengaruhi posisi tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur di posisi klasemen sementara ISL Wilayah Timur, apakah berada di papan tengah, atau bahkan masuk di zona merah. Pasalnya, posisi PSM di klasemen masih belum aman.

Untuk itu, laga terakhir melawan Persebaya ini, Pasukan Ramang harus tampil maksimal untuk mengamankan tiga poin. Namun, hal itu tampaknya bakal sulit. Pasalnya, laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, yang merupakan markas Persebaya, meski laga berstatus kandang buat PSM.

Pelatih PSM, Rudy William Keltjes, mengatakan, dirinya berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal dilaga tersebut. "Lawan Persebaya saya target tiga poin. Bukan satu," kata dia saat dikonfirmasi.

Sejak menukangi PSM, Februari lalu, Rudy telah memberikan efek positif buat tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini. Dari enam laga yang dijalani bersama Ponaryo Astaman dkk, dirinya menorehkan dua kali menang, dua kali kalah dan dua kali imbang. Lebih baik dari pendahulunya yakni Jorg Peter Steinebrunner yang meraih hasil tiga kali kalah.

Bukan hanya itu, pelatih berambut putih ini juga benar-benar memaksimalkan pemain lokal yang ada. Dari tangan dinginnya sejumlah pemain lokal mulai bersinar. Seperti M Rahmat, Abdul Abanda Rahman, Hendra Wijaya dan M Rasul. Rahmat bahkan mulai bersinar saat PSM menjalani tur ke Papua dengan mencetak dua gol hingga Pasukan Ramang mengamankan empat poin setelah menang atas Perseru serui 1-0 dan mengimbangi Persipura 1-1.

Rudy juga menjelaskan, saat ini timnya semakin membaik, apalagi terus memberikan program latihan sebelum menjalani laga melawan Persebaya. "Saya sudah siapkan strategi khusus saat lawan Persebaya, karena saya ingin anak-anak maksimal di sana," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Bahar Muharram mengatakan, saat ini memang para pemain sudah semakin membaik. "Sekarang tim sudah baik. Kita harap nantinya sebelum hari H bisa lebih maksimal lagi," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0287 seconds (0.1#10.140)