YOSS mulai bentuk tim kerja

Sabtu, 26 April 2014 - 06:38 WIB
YOSS mulai bentuk tim kerja
YOSS mulai bentuk tim kerja
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar akhirnya kembali bermarkas di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta, Makassar, saat menjalani putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Hal itu dilakukan setelah kedua belah yakni Yayasan Olahraga Sulawesi Selata (YOSS) dari pihak stadion dan PT Pagolona Sulawesi Mandiri, yang mengelola PSM, melakukan pertemuan yang dimediasi oleh suporter. Pertemuan tersebut, menghasilkan kesepakatan agar tim tertua di Indonesia ini kembali berlaga di Mattoanging.

Selama putaran pertama, PSM bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, setelah Stadion Mattoanging tidak lolos verifikasi. Hal itu dipilih agar Pasukan Ramang bisa kembali berkompetisi di ISL musim ini, setelah dinyatakan lolos di babak playoff IPL.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Rully Habibie mengatakan, di pertemuan tersebut pihaknya sudah sepakat dengan YOSS agar PSM kembali ke Makassar. "Kita sudah sepakat, namun kami masih mau lakukan pertemuan untuk membahas persoalan teknis," kata dia usai melakukan pertemuan di kediaman Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto.

Menurut Rully, pihak YOSS sudah memilih opsi sewa, setelah pihaknya menawarkan dua opsi yakni sistem kontrak dan sewa. "Jadi setelah itu, pihak YOSS pasti akan melakukan renovasi. Dan ini masih akan dibicarakan," tutur dia.

Di pertemuan tersebut, ratusan kelompok suporter datang ke lokasi pertemuan. Setelah kedua belah pihak sepakat untuk mengembalikan PSM ke Mattoanging, puluhan suporter yang berada di dalam rumah langsung menyalakan cerawat sebagai bentuk kesyukuran mereka sambil bersorak.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat YOSS, Andi Ilhamsyah mengatakan, sebenarnya pihaknya tidak pernah tertutup dengan pihak PSM untuk berlaga di Mattoanging. "Kita sangat senang kalau PSM bermain di Makassar, dan kerja sama ini sudah lama kita lakukan. Namun belakangan muncul soal sistem kontrak," kata dia.

Untuk itu, dirinya mengungkapkan saat ini pihaknya bakal melakukan renovasi terhadap stadion agar bisa lolos verifikasi ISL di putaran kedua. "Kita berharap PSM bisa sama-sama melakukan lobi terhadap penyelenggara liga agar stadion ini bisa digunakan. Apalagi setelah direnovasi nanti," jelasnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Red Gank, salah satu kelompok suporter PSM, Sul Dg Kulle mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena PSM bisa ke Makassar lagi. "Sekarang kita fokus saja untuk membenahi stadion, suporter siap membantu," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2257 seconds (0.1#10.140)