Persela berpeluang lanjutkan rekor

Sabtu, 26 April 2014 - 18:51 WIB
Persela berpeluang lanjutkan...
Persela berpeluang lanjutkan rekor
A A A
Sindonews.com - Persela Lamongan memiliki kans melanjutkan rekor kemenangan di Indonesia Super League (ISL). Setelah sukses menjaring tiga angka di Balikpapan, Persela menginginkan hasil serupa saat mengunjungi kota Samarinda.

Senin (28/4), tim dengan julukan Laskar Joko Tingkir bakal menantang tuan rumah Persisam Putra Samarinda. Secara teknis sebenarnya lawan yang dihadapi tak jauh beda. Persisam bernasib serupa dengan Persiba Balikpapan, lawan yang dikalahkan Persela sebelumnya.

Persisam kini masih berada di papan bawah dan baru meraih sekali kemenangan sepanjang ISL 2014. Sedangkan Persela memiliki rekor lebih mentereng dengan membukukan lima kemenangan berturut-turut dan bersaing di pucuk klasemen sementara.

Artinya, melihat perbedaan itu, tim biru langit memiliki kesempatan besar untuk menutup putaran pertama ISL dengan hasil gemilang. Staf pelatih Persela tak ragu menetapkan target menang dengan mengacu pada hasil sebelumnya.

"Target awal jelas menang. Kalau pun rencana tidak berjalan semestinya, yang jelas Persela harus membawa pulang poin dari Samarinda. Tugas untuk pemain adalah menjaga kualitas permainan minimal seperti lawan Persiba," ungkap Eduard Tjong, Pelatih Persela.

Dia tak memungkiri mempunyai ambisi mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan dan menjadi jawara pertengahan musim di wilayah timur ISL. Edu, sapaan Eduard Tjong, ingin timnya bisa memanfaatkan komplitnya pasukan di Samarinda.

Roman Golian sudah bisa diturunkan usai menjalani akumulasi kartu kuning. Suroso yang di dua laga menjadi pemain cadangan, fisiknya juga sudah cukup fit. Paling menggairahkan adalah produktivitas Persela yang tetap terjaga dalam lima laga.

Kontra PSM Makassar, Persepam Madura United, Persiram Raja Ampat, Persiba Bantul dan Persiba Balikpapan, tim kebanggaan LA Mania minimal menceploskan dua gol di tiap laga. Jika statistik itu bisa dipertahankan, maka Samarinda bakal menjadi kota yang ramah.

"Grafik produktivitas bagi saya sudah cukup bagus dan perlu dipertahankan. Kalau bisa bahkan ditingka
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)