Dua gol bunuh diri kalahkan Everton

Sabtu, 26 April 2014 - 21:22 WIB
Dua gol bunuh diri kalahkan Everton
Dua gol bunuh diri kalahkan Everton
A A A
Sindonews.com - Everton dibuat bermain gugup di Saint Mary kandang Southampton Sabtu, (26/4). Tim asal Merseysides itu harus takluk 2-0 setelah dua pemainnya yaitu Seamus Coleman dan Antolin Alcaraz justru memasukkan bola ke gawang sendiri dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke 35.

Tampil di kandang The Saints membuat Everton gugup. terbukti dari penguasaan bola yang hanya 47 persen berbanding 53.

Southampton langsung menggebrak di babak pertama. Hasilnya gol tercipta kurang dari satu menit sejak peluit dibunyikan wasit Michael Oliver lewat gol bunuh diri pemain The Toffes. Bermaksud menghalau umpan silang Ricki Lambert, Antolin Alcaraz justru mengarahkan bola ke gawang Tim Howard. 1-0 untuk Southampton.

Mendapat keuntungan membuat tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Bahkan Lambert dan Steven Davie hampir menggandakan skor apabila usahanya tak melebar tepat menemui sasara.

Terus menekan, Southampton berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-31. Melalui skema yang sama, Seamus Coleman mengikuti jejak Alcaraz yang mengirim bola ke gawang sendiri setelah berupaya menggagalkan unmpan silang Nathaniel Clyne. 2-0 untuk tuan rumah.

Dua kesalahan merugikan membuat Everton mencoba bangkit, sayang upaya Romelu Lukaku berhasil dimentahkan barisan pertahanan anak asuh Mauricio Pochettino yang tampil disiplin. Hingga turun minum kedudukan tdak berubah.

Babak kedua Everton mulai terlihat meningkatkan serangan. Sempat menguasai ball possesion di menit-menit awal babak kedua dan menciptakan sejumlah peluang. Sayang lagi-lagi haru kandas di barisan belakng The Saints.

Tim tuan rumah yang sudah unggul hanya sesekali menyerang lewat serangan balik. Hasil itu terbukti efektif dengan sejumlah peluang dari Lambert. Sayang belum berbuah gol.

Lima ment menjelang akhir pertandingan, Soton bermain aman dengan bertahan. Hal itu membuat Everton yang memburu kemenangan mengurung lawan yang sayangnya terlalu rapat untk di tembus. Hingga akhir pertandingan hasil tidak ada gol tercipta sehingga Everton gagal mencuri poin di kandang lawan.

Hasil itu membuat asa Everton mengejar tiket Liga Champions semakin terasa berat setelah hanya mampu mengoleksi poin 69, selisih 1 dari Arsenal yang akan bertanding besok. Sebaliknya, Adam Lallana cs kini menguntit Manchesetr United di posisi ke delapan dengan selisih 5 poin dengan koleksi angka 52.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6313 seconds (0.1#10.140)