Bungkam Norwich City jadi awal manis Giggs

Minggu, 27 April 2014 - 01:37 WIB
Bungkam Norwich City  jadi awal manis Giggs
Bungkam Norwich City jadi awal manis Giggs
A A A
Sindonews.com - Manchester United mencetak awal manis di era Ryan Giggs sebagai pelatih sementara usai menang telak 4-0 atas tamunya Norwich City dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (26/4) malam. Dua gol dari Wayne Rooney dan Juan Mata menandai kembalinya United setelah terpuruk sepanjang musim ini

Bermain di Old Trafford, United tampil dengan penuh semangat dan kepercayaan diri. Pergerakan Valencia langsung merepotkan pertahanan Norwich di awal pertandingan. Peluang pertama bagi tuan rumah lahir dimenit ke 13, ketika tendangan voli Welbeck menyambut umpan silang dari kiri masih bisa ditepis dengan baik oleh Ruddy.

Perlahan tapi pasti, United mulai mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola dan serangan terus dilakukan United hingga Kagawa menciptakan peluang usai melakukan soloran umpan silang Jones, tapi bola belum tepat sasaran. Valencia kembali melakukan tekanan, lewat sepakan keras mendatar. Namun kembali harus membentur tembok kokoh pertahanan tim tamu.

Peluang emas terjadi ketika Welbeck dilanggar Whittaker menyusul bola crossing yang gagal dihalau. Wasit yang melihatnya sebagai pelanggaran langsung menunjuk titik putih. Wayne Rooney yang dipercaya sukses menempatkan bola ke pojok kanan gawang Norwich . United untuk sementara unggul 1-0. Hingga turun minum tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua, United semakin nyaman mendominasi jalannya laga. Tuan rumah langsung menggebrak, tendangan melengkung Rooney memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Tak berselang lama giliran Welbeck yang mengancam gawang Norwich dengan tendangan keras, namun masih dapat ditepis dengan sempurna oleh Ruddy.

Untuk menambah kreativitas serangan, Giggs menarik keluar Welbeck dan memasukkan Juan Mata. Keputusan pelatih asal Wales itu terbukti tepat, Mata langsung mencetak gol tak berselang lama. Sontekannya menyambut crossing Jones sukses merobek jala Ruddy. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul jauh ternyata tak membuat United menurunkan intensitas serangan mereka, buktinya Mata kembali mencetak gol kedua pada laga ini. Sundulan pelannya usai meneruskan crossing keras dari Valencia membuat United unggul jauh 4-0. Gol tadi semakin membuat United nyaman dalam membangun serangan.

Beberapa kali Chicharito mengancam gawang Norwich , sementara tim tamu juga bukan tanpa peluang. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 4-0 untuk kemenangan United tetap bertahan hingga laga bubar. Hasil ini menjadi awal manis bagi Ryan Giggs sebagai pelatih sementara United menggantikan David Moyes.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6402 seconds (0.1#10.140)