Blunder Gerrard bikin Liverpool tertinggal

Minggu, 27 April 2014 - 21:16 WIB
Blunder Gerrard bikin...
Blunder Gerrard bikin Liverpool tertinggal
A A A
Sindonews.com - Pertandingan sengit antara Liverpool menjamu Chelsea berakhir antiklimaks di paruh pertama. The Reds yang diunggulkan justru tertinggal karena blunder sang kapten Steven Gerrard di menit perpanjangan waktu babak pertama.

Bermain di Anfield, kans LIverpool sebenranya terbuka lebar untuk menguasai laga. Namun disiplinnya penampilan "tim ketiga" Chelsea berhasil meredam serangan tuan rumah.

Liverpool yang bermain dengan kekuatan penuh langsung mengancam sejak peluit berbunyi. Luis Suarez dan Raheem Sterling benar-benar membuat Chelsea terkurung di menit awal paruh pertama. Beberapa kali Suarez juga sempat melepaskan tendangan, namun sayang masih belum menemui sasaran.

Sebaliknya Chelsea yang bermain tanpa sejumlah pilar utama bermain lebih hati-hati. Lampard yang di plot sebagai pengatur serangan berhasil membuat pemain macam Andre Schurrle dan Mohamad Salah keluar menyerang.

Beberapa kali tendangan Salah dan Demba Ba berhasil mengancam kiper Liverpool yang dijaga Simon Mignolet. Bahkan tendangan salah sempat terlihat mengenai tangan bek Liverpool Flanagan di kotak pinalti, namun wasit Martin Atkinson tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Petaka tuan rumah terjadi di menit akhir babak pertama tepatnya di menit ke 49. Kapten Liverpool Gerrard terpeleset saat menyambut umpan pendek Sakho. Bola liar yang tak dikuasai langsung di serobot Demba Ba. Pemain asal Senegal itu kemudian berlari kencang membawa bola sebelum mengecoh kiper Mignolet. 1-0 untuk tim tamu

Gol itu sekaligus menjadi penutup babak pertama dan membuat LIverpool tertinggal 1-0 dari Chelsea.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet, Johnson, Skrtel, Sakho, Flanagan, Lucas, Gerard (c), Allen, Sterling, Suarez, Coutinho

Chelsea: Schwarzer; Azpilicueta, Ivanovic, Kalas, Cole; Lampard (c), Mikel, Matic; Salah, Ba, Schurrle.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)