Arsenal bungkam Newcastle United 3-0

Selasa, 29 April 2014 - 05:34 WIB
Arsenal bungkam Newcastle...
Arsenal bungkam Newcastle United 3-0
A A A
Sindonews.com - Arsenal semakin memantapkan posisinya di empat besar klasemen sementara Premier League usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris.
Bermain di Emirates Stadium, Selasa (29/4) dini hari WIB. Arsenal langsung mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya pada menit ke-29, The Gunners unggul 1-0 berkat gol dari Koscielny. Menerima umpan dari sisi kiri, sontekan pemain Prancis itu gagal dihalau Tim Krul.
Di menit ke-35, kiper Szczesny hampir saja membuat kesalahan. Bola yang dikuasainya didapat oleh Remy namun Szczesny bisa menghempaskannya keluar. Skor masih 2-0 untuk Arsenal.
Tiga menit menjelang babak pertama usai, Arsenal menggandakan keunggulan melalui Oezil. Giroud berhasil lolos dari perangkap off side dan berhadapan dengan Krul, Alih-alih membuangnya, bola malah jatuh di kaki Oezil yang langsung menendangnya ke gawang.Babak I usai dengan kedudukan sementara 2-0 bagi tim tuan rumah.
Memasuki babak kedua, Nacho Monreal melakukab gebrakan di sisi kiri. Ia melepaskan umpan mendatar yang gagal diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Newcastle alhasil, Podolski mendapat bola dan melepaskan tembakan. Hanya menghasilkan tendangan sudut.
Tim tamu mulai bangkit. Setelah tadi Gouffran menebar ancaman, kini Remy yang hampir saja mendapat peluang emas jika umpan terobosan Anita tak dipotong Koscielny
Akhirnya Giroud mencetak gol ketiga The Gunners dalam pertandingan ini. Bagi bomber timnas Prancis itu, ini merupakan gol ke-15 sepanjang musim ini!.
Dua menit menjelang bubaran, Arsenal masih memiliki peluang. Sepakan kaki kiri Nacho Monreal diblok Krul dengan kakinya, Podolski meneruskan bola rebound dengan sepakan yang berakhir di atas gawang.
Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal tetap bertahan di peringkat keempat dan selangkah lagi mengunci tiket ke Liga Champions musim depan. Santi Cazorla dkk unggul empat poin dari Everton. Sementara itu, Newcastle masih berada di urutan sembilan klasemen sementara dengan perolehan 46 poin.
Susunan pemain:
Arsenal:Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Arteta, Podolski, Oezil (Flamini 74'), Ramsey (Rosicky 74'), Cazorla, Giroud (Sanogo 84')
Newcastle United: Krul, Coloccini, Williamson, Debuchy (Yanga-Mbiwa 83'), Dummett, Anita, Gouffran, Gosling (Ameobi 69'), Tiote, Sissoko, Remy
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)