Garuda Jaya efektifkan penguasaan bola

Selasa, 29 April 2014 - 11:52 WIB
Garuda Jaya efektifkan penguasaan bola
Garuda Jaya efektifkan penguasaan bola
A A A
Sindonews.com - Timnas U-19 menambah jam terbang internasional. Selain menjajal Myanmar (5/5), Garuda Jaya disiapkan menjajal kekuatan Liverpool U-18 plus U-21 pada 28 Mei mendatang juga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menyatakan, pada periode ini akan ada lima laga uji coba yang akan dilakoni anak-anak asuhnya. ''Di bulan ini (Mei) direncanakan Timnas U-19 menggelar lima kali laga uji coba. Siapa-siapa saja calon lawan yang akan dihadapi akan segera diumumkan dalam waktu dekat,” jelas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Selepas menjalani libur selama sepekan, Timnas U-19 kembali menjalani pemusatan latihan yang sudah dimulai sejak, Senin (28/4). Indra memaparkan berbagai evaluasi dilakukan tim besutannya. Termasuk masih kurang maksimalnya penguasaan bola yang dilakukan Garuda Jaya.

''Selama ini penguasaan bola kami bagus, tapi tingkat kesalahan cukup tinggi. Itu yang mengakibatkan kami kadang-kadang kurang efektif. Kami perlu menguasai bola, tapi penguasaan bola yang konstruktif yang efektif," jelas Indra.

''Masyarakat sering mengatakan kalau penguasaan bola saja tak cukup, saya sangat sependapat dengan itu. Penguasaan bola memang tidak cukup, tapi harus lebih efektif. Itulah yang coba kami perbaiki pada hari ini,''lanjutnya.

Sementara soal komposisi pemain, Garuda Jaya sepertinya akan menambah satu pemain untuk posisi penjaga gawang. Satu pemain tambahan untuk mengawal mistar gawang Timnas U-19 akan bersaing dengan tiga kiper yang selama ini mengisi skuad Garuda Jaya seperti Ravi Murdianto, Awan Setho, dan M Diki Indriyana.

''Kami masih memikirkan mencari kiper keempat. Waktu masih lama untuk menjalani proses seleksi, kami masih memiliki waktu selama lima bulan kedepan. Memang, paling ideal dua penjaga gawang dan itu sudah cukup. Tapi tidak ada ruginya, kami menambah pemain untuk dilihat kemampuannya,''tutup Indra.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)