Tim Thomas-Uber rilis 20 pemain

Rabu, 30 April 2014 - 18:15 WIB
Tim Thomas-Uber rilis...
Tim Thomas-Uber rilis 20 pemain
A A A
Sindonews.com - PP PBSI akhirnya mengumumkan 20 pebulutangkis yang bakal berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber pada 18-25 Mei 2014 di New Delhi, India. Sebelumnya, 33 pemain terpilih masuk tim bayangan, namun berdasarkan kuota yang telah ditentukan oleh BWF (Badminton World Federation), tim Piala Thomas dan Uber hanya dapat diisi oleh masing-masing 10 orang atlet.

Proses pemilihan pemain ditentukan dari berbagai penilaian oleh manajer tim dan tim pelatih. Mulai dari performa, mental, komitmen serta kesiapan mereka selama berada di karantina dan menjalani simulasi yang dilangsungkan di Solo, Jawa Tengah.

"Berdasarkan penilaian dari banyak faktor, kami telah memilih pemain-pemain dan membentuk tim terbaik. Semua pemain bagus, tetapi kuotanya terbatas, kami hanya bisa memilih sepuluh pemain. Kami berharap bisa membawa kembali Piala Thomas ke Tanah Air," kata Christian Hadinata, manajer tim Piala Thomas dikutip badmintonIndonesia, Rabu (30/4).

Dari ke-10 pemain di sektor putra, terdapat nama Ihsan Maulana Mustofa. Meski usianya terbilang masih muda yakni 19 tahun, namun peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2013 ini berhasil menduduki skuad utama tim Piala Thomas Indonesia 2014.

Sementara itu di tim Uber, peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013, Bellaetrix Manuputty, juga masuk di tim inti bersama Linda Wenifanetri. Begitu juga kapten tim Adriyanti Firdasari yang melanjutkan tugasnya memimpin tim Uber hingga ke India nanti.

"Penentuan pemain di tim inti Piala Uber tidaklah mudah. Keputusan ini lahir dari diskusi panjang selama di karantina, simulasi dan sebagainya. Kami juga banyak menerima masukan tak hanya dari pelatih, namun dari pakar serta mantan pemain yang berpengalaman di Piala Uber. Pemilihan pemain bukan dilihat dari segi teknis saja, tetapi segi non teknis seperti pengalaman dan kematangan di lapangan," ujar Imelda Wiguna, manajer tim Piala Uber Indonesia.

Ditambahkan Imelda, dirinya tak henti-hentinya meminta dukungan masyarakat Indonesia. Agar mampu mengakhiri puasa gelar yang sudah dirasakan sejak tahun 1996 lalu. "Inilah tim dengan komposisi pemain-pemain terbaik kami, semoga kami dapat meraih hasil maksimal. Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat Indonesia untuk tim Piala Uber," tambah Imelda.

Tim Piala Thomas dan Uber bakal dilepas pada 5 Mei 2014 di Pelatnas Cipayung, bertepatan dengan acara HUT PBSI. Tim ofisial dan pemain akan berangkat ke India pada tanggal 13 Mei 2014.

Berikut susunan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2014 :


Tim Piala Thomas


Tommy Sugiarto
Dionysius Hayom Rumbaka
Simon Santoso
Ihsan Maulana Mustofa
Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan
Rian Agung Saputro
Angga Pratama
Berry Angriawan
Ricky Karanda Suwardi

Tim Piala Uber

Linda Wenifanetri
Bellaetrix Manuputty
Adriyanti Firdasari
Maria Febe Kusumastuti
Greysia Polii
Nitya Krishinda Maheswari
Pia Zebadiah Bernadet
Rizki Amelia Pradipta
Tiara Rosalia Nuraidah
Suci Rizki Andini
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)