King Arthur tak sabar tunggu kedatangan Sjekloca

Rabu, 30 April 2014 - 18:43 WIB
King Arthur tak sabar tunggu kedatangan Sjekloca
King Arthur tak sabar tunggu kedatangan Sjekloca
A A A
Sindonews.com - Petinju Jerman, Arthur Abraham, pada akhir pekan ini akan menjalani duel mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah super WBO. King Arthur, julukan Abraham, dijadwalkan akan menerima tantangan Nikola Sjekloca di The Velodrom, Prenzlauer Berg, Berlin, Jerman, Sabtu (3/5) waktu setempat.

Sjekloca, yang berasal dari Montenegro, tentu bukan lawan yang mudah buat Abraham. Petinju 35 tahun itu baru sekali menelan kekalahan dalam 27 penampilan profesionalnya. Dan satu-satunya kekalahan yang dideritanya, terjadi pada awal tahun lalu, ketika dia bertarung dengan Sakio Bika, yang sekarang merupakan juara WBC.

Meskipun begitu, Sjekloca juga bukan petinju dengan pukulan yang mematikan. Terbukti, dia hanya mampu mencetak delapan kemenangan KO dari 26 kemenangan profesionalnya. Sementara itu, Abraham, yang telah menginjakkan usia 34 tahun, memiliki rekor profesional yang cukup baik ketimbang Sjekloca. Abraham tercatat memiliki 39 kemenangan (28KO) dan 4 kekalahan selama melakoni duel profesional.

Abraham sendiri menegaskan jika dirinya siap untuk menyambut pertarungan melawan Sjekloca. "Saya sudah siap menyambut duel mempertahankan sabuk WBO saya di kandang sendiri. Ini sangat hebat untuk kembali ke dalam ring setelah dua bulan, dan saya ingin berlaga dua kali lagi usai satu pertarungan ini pada 2014," tandas King Arthur, seperti dikutip Fight News.

"Sebelum mengakhiri karir, duduk di sofa dan menyaksikan televisi di usia 40, saya ingin bertemu Felix Sturm di Berlin Olympic Stadium, itu apa yang saya impikan," pungkas Abraham, yang meraih kemenangan angka atas Robert Stieglitz di laga terakhirnya, 1 Maret lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)