The Dragon sebut Mayweather Jr. cari aman

Sabtu, 03 Mei 2014 - 05:51 WIB
The Dragon sebut Mayweather Jr. cari aman
The Dragon sebut Mayweather Jr. cari aman
A A A
Sindonews.com - Banyak kalangan yang menyebut bahwa juara dunia tinju kelas welter versi WBC, Floyd Mayweather Jr., seakan mencari aman untuk mempertahankan rekor tak terkalahkannya. Cemoohan itu hadir ketika raja pound-to-pound itu, memilih juara WBA, Marcos Maidana, sebagai lawan berikutnya ketimbang mantan juara dunia dua divisi, Amir Khan.

Keputusan Mayweather Jr. menjatuhkan pilihannya kepada juara dunia asal Argentina itu, menurut Chris John, sudah diperhitungkan dengan matang. Mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA Super itu, menilai bahwa pihak promotor pasti sudah mempunyai strategi bagaimana keuntungan dari pertarungan ini.

"Saya kurang tahu persisnya. Tapi mungkin pihak promotor punya strategi masing-masing. Ya, mungkin menurut mereka tiket pertarungan ini laku terjual," tutur mantan petinju dengan julukan The Dragon itu kepada Sindonews, Jumat (2/5).

Ketika disinggung soal pemilihan lawan Mayweather Jr. yang hanya untuk melancarkan strateginya agar rekor tak terkalahkan tidak terputus. Petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah menjawab kemungkinan besar iya.

"Saya kira mereka akan mempertimbangkan dulu beberapa faktor. Sehingga pihak promotornya sudah bisa memprediksi bahwa Mayweather kemungkinan menang lebih besar melawan Maidana dulu. Itu sih perkiraan saya. Selain mencari aman, pemasukan juga lebih besar kan. Namanya juga professional, jadi pertimbangan-pertimbangan itu pasti ada lah," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7220 seconds (0.1#10.140)