Collazo batal bunuh diri karena petunjuk Tuhan

Minggu, 04 Mei 2014 - 02:52 WIB
Collazo batal bunuh diri karena petunjuk Tuhan
Collazo batal bunuh diri karena petunjuk Tuhan
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia tinju kelas welter WBA, Luis Collazo, ternyata sempat ingin mengakhiri hidupnya, karena terjerat masalah ketergantungan alkohol. Petinju 33 tahun asal Amerika Serikat itu, mengakui jika hidupnya pernah berada dalam masa suram, sebelum dia menemukan petunjuk Tuhan.

"Saya sampai pada titik dalam hidup saya, saya bahkan berpikir tentang bunuh diri, saya di tempat yang gelap, saya beralih ke alkohol, saya berpaling dari keluarga dan teman-teman. Ketika saya masih muda saya menyimpan senjata di rumah saya," tutur Collazo.

"Suatu malam saya berdoa kepada Tuhan, yang memberi saya tanda, 'Jika Engkau bisa mengubah hidup saya, saya akan memberikan hidup saya kepada Engkau'. Keesokan harinya saya bangun, dan menjadi orang yang sama sekali berbeda. Lubang yang ada di hati saya sudah terisi. Bahkan istri saya tidak bisa memberikan kebahagiaan itu."

Ketika kembali ke tempat kelahirannya di Brooklyn, New York, Collazo mencoba untuk membantu para remaja yang terjerat narkoba dan alkohol. Dia membuat program tinju untuk menunjukkan kepada mereka sejumlah disiplin, untuk memberitahukan kepada mereka bahwa hidup mereka masih panjang.

"Dengan Anda melewati sejumlah masalah, Anda masih bisa mengubah hidup Anda jika Anda benar-benar menginginkan," tukas petinju dengan rekor profesional 35 kemenangan (18KO) dan 5 kekalahan.

Sementara itu, Collazo sendiri akan melakukan duel melawan bintang tinju Inggris berdarah Pakistan, Amir Khan, di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (4/5) WIB.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)