Broner kalungkan sabuk juara WBA Internasional

Minggu, 04 Mei 2014 - 10:15 WIB
Broner kalungkan sabuk juara WBA Internasional
Broner kalungkan sabuk juara WBA Internasional
A A A
Sindonews.com - Adrien Broner kembali merasakan popularitasnya sebagai seorang petinju setelah mengalahkan Carlos Molina dalam perebutan sabuk juara kelas welter junior WBA Internasional, lewat kemenangan angka, Minggu (4/5).

Broner yang belum pernah kembali ke atas ring sejak Desember lalu, sempat kerepotan menghadapi Molina. Pasalnya, melihat pertarungan yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat.

Molina tak pernah kehilangan kesempatan untuk menghujani wajah Broner lewat pukulan bertubi-tubi. Mantan juara kelas welter WBA itu sampai membanting tubuh lawannya ke kanvas di ronde ketiga hanya untuk mengurangi tekanan yang ditampilkan lawannya tersebut.

Sontak, aksi yang dilakukan Broner mendapatkan sorakan dari penonton dan dia mendapat peringatan dari wasit Kenny Bayless. Petinju yang mengenakan sarung berwarna biru itu pun seakan tak menghiraukan peringatan wasit.

Pasalnya, dia kembali membuat aksi yang kurang menyenangkan tepat beberapa detik sebelum ronde kelima usai. Sebenarnya ini merupakan sebuah trik yang sering dilakukan Broner setiap kali menjalani pertarungan hanya untuk menjatuhkan mental lawan.

Sayang, Molina tak mampu mengikuti jejak Maidana ketika dia justru tertekan sejak kejadian tersebut. Sebab, usai kejadian itu, petinju yang sempat dikabarkan sebagai penerus Floyd Mayweather Jr mengambil alih pertarungan hingga ronde terakhir (12).

Kendati gagal membuat Molina terjatuh dikanvas, namun Broner merasa puas dengan penilaian yang diberikan keempat hakim 99-91, 98-92, 100-90.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8512 seconds (0.1#10.140)