Khan bikin Collazo cium kanvas tiga kali

Minggu, 04 Mei 2014 - 11:21 WIB
Khan bikin Collazo cium kanvas tiga kali
Khan bikin Collazo cium kanvas tiga kali
A A A
Sindonews.com - Keputusan Amir Khan kembali ke atas ring berbuah manis. Pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter WBC Silver, petinju asal Inggris itu menang angka mutlak 117-106 , 119-104 , 119-104 atas Luis Collazo, Minggu (4/5).

Bertanding di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat. Khan memang mendominasi jalannya pertarungan ini sejak ronde pertama di mulai. Gaya pertarungan terbuka yang ditunjukkan mantan juara dunia kelas welter WBA, membuat petinju keturunan Pakistan dengan leluasa melepaskan pukulan.

Sejak terjungkal di ronde keempat, Collazo berusaha keras keluar dari tekanan. Meski sukses membuat lawannya itu sempat kehilangan fokus di ronde kelima hingga keenam. Sayangnya, setiap pukulan yang dilancarkan petinju berusia 33 tahun itu gagal memberikan poin.

Sebaliknya, Khan lebih mudah mencuri poin lewat pukulan-pukulan hook-nya. Petaka itu pun akhirnya datang di ronde ke-10. Collazo harus mencium kanvas sebanyak dua kali. Akan tetapi, petinju berkepala plontos itu masih mampu melanjutkan pertarungan hingga ronde ke-12.

Dengan kemenangan ini, Khan seakan mengirimkan sinyal bahwa dirinya lebih pantas dipilih Mayweather ketimbang Marcos Maidana.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)