Mayweather Jr. bukan petinju yang jantan

Minggu, 04 Mei 2014 - 23:58 WIB
Mayweather Jr. bukan petinju yang jantan
Mayweather Jr. bukan petinju yang jantan
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas welter Argentina, Marcos Rene Maidana, mencibir Floyd Mayweather Jr. sebagai seorang petinju yang tidak pernah bertarung dengan jantan seperti dirinya. Maidana mengeluarkan pernyataan tersebut, setelah dia menerima kekalahan angka dari Mayweather Jr. di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (4/5) WIB.

"Saya mengatakan itu, karena saya merasa bahwa tak seorang petinju pun pernah menyerangnya seperti yang saya lakukan dan tidak ada yang pernah mendaratkan pukulan seperti yang saya lakukan," ujar Maidana, usai pertarungan.

"Sebagian besar dari para petinju yang telah bertarung dengannya memiliki begitu banyak rasa hormat untuk dia, tapi tidak, saya tidak. Saya selalu pergi untuk melawan."

Ketika dituding oleh Mayweather Jr. bertarung dengan gaya yang kotor, Maidana menjawab bahwa itulah gaya bertarung dirinya, lalu apa lagi yang bisa dia katakan. "Apa yang bisa saya katakan? Dia bisa mengatakan apa yang dia inginkan. Saya tahu dia merasa pukulan saya," pungkasnya.

Dalam catatan statistik pertarungan, Maidana memang mampu melayangkan pukulan lebih banyak ketimbang Mayweather Jr. El Chino tercatat melontarkan 858 pukulan, dan Mayweather Jr. hanya 426. Meski banyak melayangkan pukulan, namun hanya 26 persen pukulan Maidana yang bersarang tepat di wajah atau tubuh Mayweather Jr. Sementara, 54 persen pukulan The Money berhasil mendarat ke Maidana.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8296 seconds (0.1#10.140)