Pukulan Canelo lebih keras dibanding Maidana

Senin, 05 Mei 2014 - 06:13 WIB
Pukulan Canelo lebih...
Pukulan Canelo lebih keras dibanding Maidana
A A A
Sindonews.com - Floyd Mayweather Jr. tampak sempat kewalahan dalam awal pertarungannya melawan Marcos Maidana di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (4/5). Petinju asal Argentina sejak awal terus memburu Mayweather Jr. sembari melayangkan banyak pukulan. Meskipun begitu, Mayweather Jr. yang menjadi pemenang lewat keputusan poin (majority decision).

Dalam catatan statistik pertarungan, Maidana memang mampu melayangkan pukulan lebih banyak ketimbang Mayweather Jr. El Chino tercatat melontarkan 858 pukulan, dan Mayweather Jr. hanya 426. Meski banyak melayangkan pukulan, namun hanya 26 persen pukulan Maidana yang bersarang tepat di wajah atau tubuh Mayweather Jr. Sementara, 54 persen pukulan The Money berhasil mendarat ke Maidana.

Menurut Mayweather Jr., pukulan Miguel Cotto lebih keras dibanding pukulan Maidana. "Saya tidak akan berbohong. Itu salah satu hal yang tidak saya akan lakukan. "Miguel Cotto adalah petinju tangguh dan dia memukul lebih keras. Canelo (Saul Alvarez) memukul lebih keras dari dia (Maidana). Ya, Canelo memukul lebih keras," ungkap Mayweather Jr., yang meningkatkan rekor tak terkalahkannya menjadi 46 pertarungan profesional.

"Seperti saya katakan, saya tidak mengambil apa-apa dari dia. Dia tangguh dan dia sangat, sangat kasar. Sekarang, saya bisa membuat laga ini sangat mudah, tapi itu akan menjadi membosankan dan saya tidak ingin melakukan itu untuk para penggemar," tutur petinju 37 tahun itu mengenai duel melawan Maidana.

"Para penggemar mengeluarkan banyak uang untuk datang ke sini dan mendukung para petinju, jadi kami harus memberikan apa yang ingin mereka lihat... Canelo memukul dengan hook kiri yang masih saya rasakan," imbuhnya, seperti dikutip Boxing Scene.

Sementara itu, terkait insiden dorongan Maidana yang membuat Mayweather Jr. nyaris keluar dari ring, The Money bercerocos bahwa itu pertandingan gulat yang terberat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)