Wayne Bridge pensiun

Rabu, 07 Mei 2014 - 17:42 WIB
Wayne Bridge pensiun
Wayne Bridge pensiun
A A A
Sindonews.com - Karier Wayne Bridge di dunia sepak bola berakhir sudah. Gangguan cedera berkepanjangan membuat pemain berusia 33 tahun itu memutuskan untuk pensiun.

Bridge terakhir kali bermain membela Reading musim panas lalu namun ia hanya bermain sebanyak 12 pertandingan sebelum cedera lutut menghantamnya yang membuat Bridge harus menjalani operasi November lalu, dan baru kembali bermain di pekan terakhir Championship Division.

Mengetahui kariernya di lapangan hijau tidak akan bertahan lama karena kerap mengalami cedera, Bridge memutuskan untuk mengakhiri petualangan 16 tahun sebagai pesepakbola profesionalnya.

"Wayne Bridge telah mengumumkan pensiun dari sepak bola. Dalam kariernya ia memenangkan Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan punya 36 caps bersama timnas Inggris. Dari semuanya itu, kami berharap ia bisa pensiun dengan tenang," demikian pernyataan Icon Sports, agen sepakbola yang menaungi Bridge, seperti dikutip ESPN FC.

Pemain bernama lengkap Wayne Michael Bridge ini memulai kariernya bersama Southampton pada 1998 dan bermain selama lima tahun sebelum hijrah ke Chelsea pada 2003. Ia diposisikan sebagai bek kiri sebelum kedatangan Ashley Cole pada 2006 yang membuatnya kehilangan tempat.

Kemudian ia dipinjam ke Fulham dan berkostum Manchester City pada 2009. Namun, ia gagal menampilkan performa terbaiknya sehingga Bridge dipinjamkan lagi ke West Ham United, Sunderland, dan Brighton & Hove Albion.

Bridge sempat memiliki masalah setelah mantan kekasihnya Vanessa Perroncel ketahuan selingkuh dengan John Terry, ketika mereka masih menjalin cinta yang membuatnya mundur dari The Three Lions pada Februari 2010.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)