Duel Maidana-Mayweather Jr. seperti gulat

Kamis, 08 Mei 2014 - 12:27 WIB
Duel Maidana-Mayweather Jr. seperti gulat
Duel Maidana-Mayweather Jr. seperti gulat
A A A
Sindonews.com - Duel unifikasi kelas welter antara Floyd Mayweather Jr. melawan Marcos Maidana, di mata Juan Manuel Marquez, bisa saja berakhir dengan hasil imbang atau kemenangan yang sangat ketat. Menurut mantan juara dunia empat divisi itu, Mayweather Jr. pantas untuk kemenangan tipis, karena unggul tujuh ronde dari 12 ronde pertarungan.

Seperti diketahui pertarungan Mayweather Jr. versus Maidana pada Minggu (4/5) WIB, berakhir dengan kemenangan angka (majority decision). Dua hakim dalam duel yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, memberikan skor 116-112, 117-111 untuk Mayweather Jr., sedangkan satu hakim lainnya memberikan skor 114-114.

"Saya melihat pertarungan itu lebih seperti gulat ketimbang tinju. Saya melihat hasil imbang atau menang buat Mayweather Jr. dengan margin yang sangat kecil dari dua poin," ucap veteran tinju asal Meksiko itu, seperti dikutip Boxing Scene.

Marquez menambahkan jika pukulan Maidana banyak yang meleset kendati dia melayangkan banyak pukulan. "Mayweather Jr. lebih efektif, dan satu-satunya pukulan yang bagus yang mendarat adalah menjawab Maidana lewat serangan balik," tandas petinju 40 tahun.

"Itu sebabnya (hakim) melihat dia menang. Itu menghibur, tapi itu bukan sebuah kemenangan yang meyakinkan," pungkas Marquez, yang menderita kekalahan angka mutlak dari Mayweather Jr., lima tahun yang lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9011 seconds (0.1#10.140)