Karir Kessler belum berakhir

Kamis, 08 Mei 2014 - 18:38 WIB
Karir Kessler belum berakhir
Karir Kessler belum berakhir
A A A
Sindonew.com - Mikkel Kessler akhirnya telah memutuskan bahwa dirinya akan melanjutkan karirnya beradu jotos di dalam ring tinju profesional. Mantan juara dunia tinju kelas menengah super WBA itu, akan segera bertarung lagi dalam beberapa bulan ke depan.

Kessler kehilangan mahkota juara WBA-nya, setelah menderita kekalahan angka dalam duel unifikasi melawan juara IBF asal Inggris, Carl Froch, pada penampilan terakhirnya, 25 Mei 2013, di London, Inggris.

Keputusan untuk mengakhiri karir yang sudah terbentang selama 16 tahun, sempat berada di pikiran Kessler, yang baru-baru ini menjadi seseorang ayah. Namun, kini, petinju dengan rekor profesional 46 kemenangan (35KO) dan 3 kekalahan, itu, mantap untuk melanjutkan karirnya dan membidik Oktober atau November sebagai waktu untuk unjuk gigi lagi.

"Saya sudah berpikir banyak tentang apakah saya harus melanjutkan karir saya," tandas Kessler, dikutip Sky Sports. "Saya menjadi seorang ayah dan saya memiliki kehidupan di luar tinju yang benar-benar saya hormati. Saya punya tanggung jawab khusus, jadi itu bukan keputusan yang mudah."

"Tapi saya masih merasa saya memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Saya benci untuk kalah! Dan saya kalah pada pertarungan terakhir saya melawan Carl Froch. Banyak yang berpikir bahwa saya akan berhenti, tapi saya berutang kepada diri sendiri dan penggemar saya untuk mengakhirinya di atas."

"Performa terakhir saya menunjukkan bahwa saya masih berada di bagian atas, dan saya tahu bahwa penggemar saya percaya pada saya," tegas petinju berjuluk Viking Warrior.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5566 seconds (0.1#10.140)