FA berencana buat kompetisi skuat B

Jum'at, 09 Mei 2014 - 14:05 WIB
FA berencana buat  kompetisi skuat B
FA berencana buat kompetisi skuat B
A A A
Sindonews.com - Presiden Federasi Sepak bola Inggris (FA), Greg Dyke bersikeras soal rencananya membuat Liga Premier Inggris untuk tim B sebuah klub. Dyke beralasan, liga tersebut berguna untuk menyelamatkan klub-klub yang berada di kasta bawah.

"Ini semua mengenai progres. Apa yang sedang kami bicarakan adalah batu tapal untuk jenjang usia diantara 18 ke 21 atau 22 tahun," ujar Dyke seperti dikutip talksport, Jumat (9/5).

Dyke menambahkan, menurutnya liga tersebut juga berguna untuk menyelamatkan masa depan para pemain muda Inggris. Dia menilai, para pemain muda Inggris belum terlalu siap jika harus langsung terjun dari tim muda ke tim senior Liga Premier.

Lebih lanjut, dia pun mengambil contoh dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid yang memiliki tim B dan C sebagai wadah pemain muda. Selain itu, Dyke, yang juga mantan Direktur Brentford membandingkan jumlah pemain muda yang dimiliki Inggris dengan negara-negara Eropa lain.

"Ini merupakan ide yang akan Anda temukan di hampir semua negara di Eropa. Jadi, ide ini tidak buruk. Kebanyakan dari negara-negara itu memilki lebih banyak jumlah pemain muda di liga kasta atas mereka daripada yang kami miliki," tutupnya.

Liga Premier Inggris memang bisa dibilang tengah mengalami paradoks. Ditengah statusnya sebagai liga paling populer didunia, Liga Premier justru tidak menyediakan panggung yang cukup bagi para pemain muda Negeri Ratu Elizabeth itu.

Klub-klub Liga Premier seperti Arsenal, Manchester United, dan Chelsea lebih memilih jasa pemain asing untuk membela tim mereka dibanding memberi peluang untuk produk lokal unjuk gigi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5032 seconds (0.1#10.140)