PSM targetkan Mamadou

Selasa, 13 Mei 2014 - 22:21 WIB
PSM targetkan Mamadou
PSM targetkan Mamadou
A A A
Sindonews.com -- Tim Kepelatihan PSM memberi sinyal untuk merekrut Mamadou Lamarana Diallo, bomber asal Mali yang akan diseleksi sebelum putaran kedua kompeisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Memang, disesi latihan yang dilakukan di lapangan Karebosi kemarin, bomber yang memperkuat Persih Tembilahan salah satu klub di divisi utama ini, belum muncul untuk melakukan latihan bersama Ponaryo Astaman dkk, hal itu dikarenakan, dirinya masih harus memperkuat klubnya. Namun setelah itu, dirinya langsung ke Makassar untuk memperlihatkan kualitasnya.

Meski demikian, pemain tersebut sudah mendapat apresiasi dari arsitek PSM Rudy William Keltjes, bahkan pandangan pribadi pelatih asal Surabaya ini menilai jika pemain tersebut cocok untuk membela Pasukan Ramang diputaran kedua nantinya. Hal ini juga memberikan sinyal buat pemain tersebut bisa berlabuh ke skuad Juku Eja diputaran kedua nantinya.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, memang striker incarannya ini belum bisa bergabung bersama tim, karena masih harus memperkuat timnya didivisi utama. "Dia diminta untuk bermain melawan Depok dilaga terakhir, makanya belum datang," kata dia usai latihan di Lapangan Karebosi Makassar.

Pelatih berambut putih ini mengungkapkan, karakter Mamadou dinilainya sangat cocok untuk PSM diputaran kedua nantinya. Apalagi poisisinya sebagai striker target man. "Dia cocok menjadi ujung tombak, nanti akan dilihat. Tapi secara pribadi dia bagus dan cocok untuk PSM, dia pernah melawan tim saya waktu di Cianjuk, Fisiknya juga pasti bagus karena kompetisi sementara berjalan," ujarnya.

Lebih jauh, mantan pelatih PSMS Medan ini mengungkapkan, jika memang pemain tersebut sudah bisa bergabung bersama klub asuhannya diputaran kedua nantinya, dirinya masih akan mencari striker sayap kanan yang dinilainya masih sangat kurang. "Sekarang kita cari pemain yang berposisi di sayap satu orang, tapi sampai sekarang saya belum lihat," ujarnya.

Memang bomber asal Mali ini dipilih oleh tim Kepelatihan, setelah bomber incaran mereka yakni Osas Saha memilih berlabuh di Semen Padang FC pada putaran kedua nantinya. Bukan hanya itu, hal ini juga dilakukan karena saat ini dua lengiun asing PSM yakni Robertino Pugliara dan Mario Costas yang berposisi sebagai striker didepak dari tim.

Sementara itu, Mantan pemain PSM Faisal Maricar mengatakan, tim Kepelatihan PSM harus betul-betul merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, apalagi diputaran kedua nantinya pasti akan semakin berat. "Harus betul-betul sesuai dengan kebutuhan tim, apalagi waktunya cukup sempit jadi jangan asal melakukan perekrutan sebelum akhirnya nanti menyesal," ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, jika perburuan pemain untuk bergabung di PSM memang harus diincar jauh sebelum melakukan keputusan pencoretan. Bukan hanya itu gerakan juga harus cepat agar striker buruan tidak diambil tim lain. "Sekarang ini pelatih pasti bingung karena harus mencari pemain bagus sedangkan waktunya hanya satu pekan lagi," jelasnya.

Diputaran kedua nantinya, PSM akan berhadapan dengan Persebayadi kandangnya (20/5) mendatang, selanjutnya akan menjamu Perseru Serui (25/5) dan Persipura Jayapura (30/5). Sementara saat ini Pasukan Ramang masih berada diposisi ke 10 klasemen sementara ISL wilayah timur dengan meraih sembilan poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5840 seconds (0.1#10.140)