Wasit asing adili Liga Vietnam

Jum'at, 16 Mei 2014 - 14:31 WIB
Wasit asing adili Liga Vietnam
Wasit asing adili Liga Vietnam
A A A
Sindonews.com - Liga sepakbola Vietnam (V-League) sedang dalam kondisi darurat. Skandal pengaturan hasil pertandingan membuat otoritas sepakbola negara itu menggandeng polisi dan untuk menjaga pertandingan tetap fair wasit asal Jepang dan Australia pun diundang.

Bulan lalu juara liga Vissai Ninh Binh harus didiskualifikasi dari kompetisi. Hal tersebut terkait dengan pengakuan 11 pemainnya yang menerima uang untuk pengaturan hasil pertandingan di AFC Cup. Meski begitu, klub tersebut tetap diizinkan berlaga di AFC Cup dan mengalahkan klub India, Churchill Brothers 4-2 pekan ini. Mereka pun melaju sampai perempat final.

Dewan Wasit V-League Nguyen Van Mui belum mau menyebutkan darimana wasit yang akan menjadi pengadil di lapangan pada putaran kedua. Sedianya putaran kedua akan digelar pada 27 Juni hingga 10 Agustus mendatang.

"Sekarang saatnya memberikan komitmen yang kuat pada kualitas sepakbola. Organisasi juga akan mengundang kepolisian untuk memberikan ceramah pada semua pemain dan ofisial klub. Maksudnya agar mereka memahami semangat sportivitas," jelas Mui kepada lokal yang dilansir reuters, Jumat (16/5).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)