Jong Un jadi pelatih sepakbola dan panahan

Jum'at, 16 Mei 2014 - 15:24 WIB
Jong Un jadi pelatih sepakbola dan panahan
Jong Un jadi pelatih sepakbola dan panahan
A A A
Sindonews.com - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un ternyata tidak hanya memperhatikan dunia politik dan pertahanan negaranya saja. Ia juga mempunyai perhatian pada dunia olahraga, terutama panahan dan sepakbola.

Tokoh pemimpin muda yang dikenal diktator itu pun siap membagi saran-saran dan arahan kepada dua cabang olahraga tersebut. Seperti diberitakan kantor berita resmi milik Korut, KCNA, Jumat (16/5), Jong Un siap memberikan nasehat guna cabang olahraga tersebut mendapatkan prestasi di dunia internasional. "Saya berharap prestasi di panahan bisa mengibarkan bendera Korut di mata orang-orang di dunia,"serunya.

Jong Un menekankan soal mental menjadi hal utama jika ingin memenangkan kejuaraan dunia. Ucapan Jong Un ini dilontarkan setelah menyaksikan pertandingan sepakbola Mangyongbong dan Sobaeksu. Kepada staffnya, Jung On terus melakukan evaluasi agar bisa mengetahui kekuatan dan kelemahan atlet.

Dari panahan dan sepakbola, Korut memang tidak bisa berbuat banyak di dunia internasional. Sepakbola gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2014. Sedangkan Panahan gagal mendulang emas di Olimpiade London 2012.

Ucapan Jun On ini memang agak mengejutkan. Pasalnya, selama ini ia terkenal gila bola basket. Bahkan ia pernah mengundang mantan bintang bola basket NBA, Dennis Rodman ke negaranya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9004 seconds (0.1#10.140)