Ganda Australia Jadi Perhatian Uber Indonesia

Sabtu, 17 Mei 2014 - 18:28 WIB
Ganda Australia Jadi Perhatian Uber Indonesia
Ganda Australia Jadi Perhatian Uber Indonesia
A A A
Sindonews.com - Tim Uber Indonesia dipastikan dalam kondisi siap tempur. Di laga pertama yang akan dimainkan Minggu (18/5) esok, Indonesia akan menghadapi Australia. Dari kekuatan yang ada, Indonesia mewaspadai kekuatan ganda Renuga Veeran/Tang He Tian.

Mengapa pasangan Veeran/He Tian perlu diwaspadai ? Pasangan tersebut untuk tim Kangguru sejauh ini yang paling menonjol. Mereka berada di posisi 46 dunia dan baru saja menjuarai New Zealand Open Grand Prix 2014 dengan mengalahkan ganda Indonesia Melati Daeva Octavianti/Melvira Oklamona dan pasangan Jepang, Mami Naito/Shizuka Matsuo.

Pemain ganda, Greysia Polii mengaku selama ini belum pernah bertemu pasangan Veeran/Hen Tian ini. "Saya dan Nitya (Krishinda Maheswari) belum pernah bertemu Veeran/He Tian. Saya hanya pernah bertemu Veeran di Olimpiade London saat saya berpansangan dengan Meiliana Jauhari," jelas Gresysia kepada badmintonindonesia, Sabtu (17/5).

Meski begitu, lanjut Greysia, ia dan pasangannya akan mempelajari pemainan Veeran/Hen Tian melalui rekaman video. "Kami akan mempelajari permainan mereka dari video pertandingan yang sudah disiapkan tim ofisial. Veeran/Hen Tian memang cukup bagus, namun kami merasa yakin bisa mengatasi mereka," jelas Greysia yang bersama Nitya menempati rangking sembilan dunia.

Pertandingan perdana untuk Indonesia sangat penting. Memetik poin sudah menjadi harga mati mengingat untuk menaikkan moril tim. Kemengan 5-0 rasanya akan memudahkan langkah Indonesia selanjutnya yang berada di Grup B bersama Korsel dan Singapura. "Semua kemenangan itu penting. Kami ingin menjadi juara grup. Kami tak mau kehilangan poin di penyisihan, apalagi saat melawan Australia," kata Greysia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)