Marquez Koleksi 13 Kemenangan di Forum

Minggu, 18 Mei 2014 - 11:41 WIB
Marquez Koleksi 13 Kemenangan di Forum
Marquez Koleksi 13 Kemenangan di Forum
A A A
Sindonews.com - Juan Manuel Marquez membuka pertarungan ulang melawan Manny Pacquiao kelima kalinya, setelah petinju veteran ini menang angka atas Mike Alvarado dalam duel eliminasi gelar juara dunia kelas welter WBO di Forum, Inglewood, California, Amerika Serikat, Minggu (18/5).

Dalam pertarungan ini ketiga hakim memberikan keputusan bulat kepada Marquez dengan 117-109, 117-109, dan 119-108 atas Alvarado. Dengan kemenangan ini, maka sudah bisa dipastikan sang pemenang akan bertemu dengan penguasa sabuk WBO, Pacquiao.

Marquez tercatat sudah 13 kali tampil di Forum, Inglewood. Dan ikon tinju Meksiko itu tak pernah absen untuk merebut kemenangan saat berada di dalam ring tinju Forum. Terakhir kali, ia merebut kemenangan pada 10 Mei 1999, dengan merobohkan Wilfredo Vargas di ronde kedua.

Jalannya pertarungan

Ronde pertama dimulai, jual beli pukulan diperlihatkan dua petinju veteran ini. Akan tetapi, Marquez yang lebih tua tujuh tahun (40) dari Alvarado (33) tampil begitu luar biasa.

Pada ronde kelima, Marquez terus menggempur pertahanan Alvarado dengan melepaskan sejumlah pukulan jab kanannya yang mengarah ke bagian wajah serta tulang rusuk kanan lawannya.

Ikon tinju Meksiko itu terlihat sangat leluasa mendikte permainan Alvarado. Meski sempat kehilangan stamina di ronde keenam, namun Marquez masih mampu beradu pukulan dengan lawannya tersebut.

Di ronde kedelapan, petaka itu pun akhirnya datang. Ya, pukulan jab Marquez berhasil membuat Alvarado terjungkal ke kanvas di 10 detik waktu tersisa. Sayangnya, petinju plontos itu mampu membalasnya di ronde kesembilan.

Meski begitu, Dinamita, julukan Marquez, tak begitu saja menyerah. Emosi dia justru semakin terpancing dan mampu meraih poin lewat pukulannya. Bisa dikatakan, kendati usianya sudah tak muda lagi, namun akurasi pukulannya masih sangat tajam.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)