Fokus Kunci Benamkan Singapura

Senin, 19 Mei 2014 - 08:30 WIB
Fokus Kunci Benamkan Singapura
Fokus Kunci Benamkan Singapura
A A A
Sindonews.com - Tim Piala Thomas akan memulai penampilannya, Senin (19/5) menghadapi Singapura. Di atas kertas Tim Merah Putih tidak akan mengalami kesulitan mengamankan laga perdana ini. Meski begitu, keunggulan tersebut tidak menjadikan pemain Indonesia lepas fokus.

Pelatih ganda, Herry Iman Pierngadi sudah mengingatkan kepada anak asuhnya soal fokus tersebut. Di nomor tunggal, Indonesia akan menurunkan Tommy Sugiarto. Anak mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto diharapkan bisa mendulang angka pertama. Ia akan menghadapi Derek Wong. Lagi-lagi di atas kertas peluang Tommy terbuka memenangkan duel tersebut. Pasalnya, dari tiga pertemuan sebelumnya Tommy belum terkalahkan.

Point kedua Indonesia juga akan mudah dituai lewat pasangan ganda terkuat dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka akan jumpa dengan juara Malaysia Open Grand Prix Gold 2014, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart. Indonesia berpeluang besar untuk merebut poin kedua ini, namun segala kemungkinan bisa terjadi. Oleh karenanya, para pemain dihimbau untuk tetap mewaspadai lawan, meskipun lawan memiliki rangking yang lebih rendah.

"Kalau dari segi kemampuan, Hendra/Ahsan masih diatas pasangan Singapura, yang penting fokusnya dijaga terus. Danny/Chayut mungkin akan bermain nothing to lose, inilah yang mesti diwaspadai, kita yang unggulan tidak boleh terbebani. Biasanya pemain yang bermain lepas akan tampil baik," kata Herry dilansia badmintonindonesia, Senin (19/5).

Nomor ganda putra memang menjadi nomor andalan untuk mengamankan poin. Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang kini duduk di rangking 11 dunia, akan diturunkan sebagai ganda kedua mendampingi Hendra/Ahsan. "Kalau Angga/Rian sudah terbukti kemampuannya di kejuaraan beregu. Pada Piala Sudirman 2013, Angga/Rian bisa mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng yang merupakan juara olimpiade," ujar Herry.

Susunan Tim Indonesia v Singapura
Tommy Sugiarto vs Zi Liang Derek Wong
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart
Dionysius Hayom Rumbaka vs Huang Chao
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Yong Kai Terry Hee/Zi Liang Derek Wong
Simon Santoso vs Kwan Ting Sean Lee
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2754 seconds (0.1#10.140)