Giggs Resmi Gantung Sepatu

Selasa, 20 Mei 2014 - 09:38 WIB
Giggs Resmi Gantung...
Giggs Resmi Gantung Sepatu
A A A
MANCHESTER - Ryan Giggs telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola. Setelah membela Manchester United selama 23 tahun, ia memutuskan untuk pensiun dan melanjutkan kariernya bersama Setan Merah sebagai asisten pelatih Louis van Gaal.

Pria berusia 40 tahun itu sudah bermain sebanyak 962 pertandingan bersama Manchester United dengan 168 gol ditambah 64 caps bersama tim nasional Wales dan memberikan total 34 trofi bagi United. Di sepanjang kariernya ia membantu United 13 kali menjuarai Liga Inggris dan dua kali menjuarai Liga Champions.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional dan memulai sebuah bab baru yang menarik dalam hidup saya sebagai asisten pelatih Manchester United." ujarnya saat mengumumkan pengunduran dirinya dilansir Dailymail, Selasa (20/5).

"Bermain untuk Manchester United adalah mimpi saya ... meski saya sedih saya tak bisa lagi mengenakan kaus United, saya merasa beruntung bisa bermain satu tim dengan pemain-pemain terbaik di dunia.”

"Saya juga merasa sangat beruntung dilatih oleh Sir Alex Ferguson dan merasa beruntung bisa bermain di hadapan suporter bola paling hebat di dunia," tambahnya.

Pasca pemecatan David Moyess pada April lalu, Giggs diangkat menjadi pelatih sementara Manchester United hingga musim kompetisi 2013-2014 berakhir.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0664 seconds (0.1#10.140)