Calzaghe Ragukan Stamina Saint George

Rabu, 21 Mei 2014 - 10:32 WIB
Calzaghe Ragukan Stamina Saint George
Calzaghe Ragukan Stamina Saint George
A A A
LONDON - Jelang menghadapi duel ulang melawan juara kelas menengah super IBF/WBA Super, Carl "The Cobra" Froch, pada akhir bulan ini, stamina George "Saint George" Groves dipertanyakan oleh legendaris tinju Inggris Raya, Joe Calzaghe.

Dua petinju asal Inggris itu bertemu untuk kali kedua ketika mereka berada di dalam ring Wembley Arena, London, Inggris, 31 Mei 2014 (atau 1 Juni WIB). Pada pertemuan pertama, Froch mencetak kemenangan TKO kontroversial, dan Groves menuntut IBF untuk langsung menggelar ulang duel tersebut.

Calzaghe, yang menutup karir profesional tanpa kekalahan dalam 46 laga tinju profesional, berpikir The Cobra -julukan Froch- bakal menepikan penantangnya tersebut. "Semua orang berbeda. Anda bisa berlatih keras sebagaimana yang Anda inginkan, petinju tertentu bisa melakukannya, yang lain belum tentu bisa," tukas Calzaghe kepada Telegraph.

"Beberapa petinju tidak bisa 12 ronde bertarung dengan langkah cepat," pria 42 tahun itu menambahkan.

Lebih lanjut, Calzaghe menuturkan, Froch merupakan tipe petinju yang terus memburu lawannya, jadi sang lawan harus mampu merobohkannya untuk memastikan kemenangan. "Jadi dia (Froch) akan selalu berbahaya," lanjutnya.

Calzaghe pun tidak begitu yakin Groves mampu menjaga gaya seperti itu selama 12 ronde, karena hanya itu yang dia butuhkan. "Groves harus meningkatkan kemampuan dan harus terus belajar dari pertarungan pertama."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)