Saint George Ikuti Jejak Juara Dunia

Kamis, 22 Mei 2014 - 11:19 WIB
Saint George Ikuti Jejak Juara Dunia
Saint George Ikuti Jejak Juara Dunia
A A A
LONDON - Petinju kelas menengah super Inggris, George "Saint George" Groves, 26, akhirnya mengikuti jejak sejumlah juara dunia untuk bergabung dengan perusahaan promosi tinju milik Kalle Sauerland, Sauerland Promotion, Rabu (21/5).

Dengan demikian, Groves kini berada dalam satu bendera dengan juara tinju menengah super versi WBO, Arthur Abraham; juara penjelajah WBO, Marco Huck; juara penjelajah IBF, Yoan Pablo Hernandez; juara berat ringan WBA, Juergen Braehmer; petinju kelas berat senegaranya, David Price; serta mantan juara dunia lima kali, Mikkel Kessler.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan tim Sauerland,'' ungkap Groves, dikutip laman resmi Sauerland. "Saya pernah bertinju di acara mereka di waktu yang lalu dan telah mengenal Kalle dan Nisse (Sauerland) selama bertahun-tahun. Kontes tinju mereka di Eropa sangat fenomenal."

Groves menambahkan bahwa dirinya telah melakukan langkah yang tepat dengan bergabung bersama Sauerland, pasalnya dia tengah berupaya melambungkan namanya, bukan hanya di Eropa, tetapi juga di seluruh dunia. "Saya merasa bahwa sekarang saya memiliki tim yang tepat untuk membantu saya mencapai semua yang saya butuhkan dalam tinju.''

Di pihak lain, Kalle juga senang bisa memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Groves, dan dia berharap bisa membimbing salah satu talenta paling menarik di planet bumi. "Kami yakin bahwa George akan menulis sejarah tinju dan senang bahwa kami akan menjadi bagian dari perjalanan pada tingkat pribadi dan bisnis,'' tukas Kalle.

Sementara itu, Groves akan melakoni duel ulang melawan juara IBF/WBA Super senegaranya, Carl Froch, di Wembley Arena, London, pada 31 Mei 2014 (waktu setempat atau 1 Juni WIB).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0244 seconds (0.1#10.140)