Timnas Inggris Tes Keringat

Kamis, 22 Mei 2014 - 11:29 WIB
Timnas Inggris Tes Keringat
Timnas Inggris Tes Keringat
A A A
LONDON - Guna mengantisipasi kondisi cuaca yang ekstrem, Timnas Inggris mencoba latihan model baru. Latihan tersebut adalah mengenakan kaos berlapis-lapis agar terbiasa bergerak dalam kondisi suhu badan panas.

Pelatih Roy Hodgson mau tak mau melakukan hal seperti itu guna para pemainnya bisa leluasa bermain di Brazil nanti. Para pemain sebelum masuk lapangan latihan sudah harus mengenakan t-shirt, kaus olahraga, dan kaus tanpa lengan.

Hal itu ternyata belum cukup. Untuk memberikan rasa panas pada badan, Hodgson menambah lagi dengan bantalan yang ditempelkan di tubuh pemain sebagai bagian dari tes keringat. Tes ini dilakukan oleh Univeristas Loughborough.

"Kami melihat bagaimana mereka berkeringat, bagaimana mereka bisa pulih dan apa yang kami bisa lakukan untuk membantunya," kata Hodgson seperti dikutip BBC, Kamis (22/5). Hodgson menambahkan jika apa yang dilakukan ini tak lebih dari pembelajaran untuk mendapatkan suatu kenyamanan dari kondisi yang tidak nyaman.

Inggris di pertandingan perdana, 14 Juni mendatang akan bertemu dengan Italia. "Kami mulai (latihan) di hari pertama dengan membuat mereka memakai perlengkapan ekstra sebagai pemanasan dan kemudian kami akan lebih tingkatkan (latihan)," jelas Hodgson.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6565 seconds (0.1#10.140)