Nielsen Maksimalkan Diri di Kesempatan Pertama

Kamis, 22 Mei 2014 - 13:21 WIB
Nielsen Maksimalkan Diri di Kesempatan Pertama
Nielsen Maksimalkan Diri di Kesempatan Pertama
A A A
MOSKOW - Petinju kelas menengah belum terkalahkan asal Denmark, Patrick Nielsen, ogah menyia-nyiakan kesempatan pertamanya untuk bertarung memperebutkan sabuk juara dunia. Pria 23 tahun itu, semakin memantapkan persiapannya menjelang duel tersebut. Pasalnya, dia juga berhasrat bisa mengikuti jejak petinju Denmark lain yang pernah menjadi juara dunia, Mikkel Kessler.

Nielsen, yang sudah mengumpulkan 22 kemenangan (11KO), akan berhadapan dengan juara interim kelas menengah WBA, Dmitry Chudinov, di Arena Mytishchi, Mytishchi, Moskow, Rusia, Minggu (1/6) waktu setempat. Sama seperti Nielsen, Chudinov juga belum pernah tersentuh kekalahan dalam 12 pertarungan tinju profesionalnya (8KO).

"Ini untuk kali pertama saya berada di semacam kamp pelatihan yang intensif dalam persiapan menyambut sebuah pertarungan," terang Nielsen, dikutip laman Sauerland Promotion. "Itu benar-benar sangat membantu untuk menjauh dari semuanya dan memiliki waktu untuk fokus pada smeua detail terkecil. Adalah penting bahwa kami tidak meninggalkan apapun untuk kesempatan."

"Ini adalah pertarungan besar yang bisa membuka begitu banyak pintu bagi saya, jadi saya harus siap mental dan fisik yang belum pernah sebelumnya," lanjut Nielsen.

Promotor Nielsen, Nisse Sauerland dari Suerland Promotions, yang sempat mengunjungi Nielsen di kamp pelatihannya, terkesan dengan kemajuan yang diperlihatkan petinjunya itu. "Patrick dalam kondisi sangat baik," tegas Nisse.

"Saya belum pernah melihat dia begitu terfokus menjelang perkelahian. Dia tahu terkait kesempatan besar ini untuk dia dan melakukan segala sesuatu yang mungkin bisa memastikan dia siap untuk meraihnya dengan kedua tangannya," pungkas Nisse.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5786 seconds (0.1#10.140)