Simeone dan Ancelotti, Satu Kota Beda Warna

Kamis, 22 Mei 2014 - 17:47 WIB
Simeone dan Ancelotti, Satu Kota Beda Warna
Simeone dan Ancelotti, Satu Kota Beda Warna
A A A
Satu kota beda warna. Ya, kata itu tepat menggambarkan perjalanan karir pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan Diego Simeone yang tak lain merupakan juru taktik Atletico Madrid.

Kedua pelatih tersebut memang tak pernah saling bertemu saat masih menjadi pesepakbola, lantaran keduanya hidup di era yang berbeda. Namun, hidup di tim berbeda dalam satu kota membuat keduanya bisa dibilang saling bersebrangan alias musuh.

Ancelotti sempat berkostum AS Roma pada 1979-1987. Bersama tim ibukota Italia itu, dia mampu menghadirkan sebuah gelar Seria A dan empat trofi Coppa Italiana. Sementara Simeone juga pernah berkostum tim tetangga Roma, yakni Lazio pada 1999-2003.

Prestasi Simeone bersama Lazio tak kalah mentereng dari Ancelotti. Pria asal Argentina itu mampu membawa Biacocelesti meraih satu gelar Seria A, satu trofi Coppa Italiana dan sebuah gelar Piala Super UEFA.

Kisah bersebrangan Ancelotti dan Simeone tak sampai di situ, keduanya kembali satu kota namun beda warna saat Ancelotti berkostum AC Milan pada 1987-1992 dan Simeone berkostum Inter Milan pada 1997-1999.

Saat itu Ancelotti sukses membawa Milan meraih dua gelar scudetto, dua trofi European Cup dan dua gelar UEFA Super Cup. Sementara, Simeone membawa Inter meraih gelar UEFA Cup.

Kini kedua pelatih itu akan saling berhadapan di sebuah laga derby meski tak lagi menjadi pemain. Keduanya bakal saling adu strategi di final Liga Champions saat Real Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid pada 24 Mei mendatang.

Kedua pelatih tersebut bakal sama-sama berambisi mencetak sejarah bagi klubnya masing-masing. Ancelotti berpeluang membawa Real Madrid meraih La Decima atau gelar kesepuluh Liga Champions yang sudah diincar sejak 2002 lalu. Sementara, Simeone berpeluang mengantarkan Atletico meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)
pixels