India Cetak Sejarah

Kamis, 22 Mei 2014 - 22:50 WIB
India Cetak Sejarah
India Cetak Sejarah
A A A
NEW DELHI - Para pemain tim Uber Indonesia gagal memenuhi target yang diusung PP PBSI di ajang Piala Uber 2014. Kepastian itu didapat ketika Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tidak mampu memperkecil kedudukan saat melawan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa.

Tertinggal 0-2 dari India, membuat perjuangan Greysia/Nitya pada partai ketiga terbilang sulit. Meski juara SCG Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2013 memiliki pengalaman ketimbang Jwala/Ashwini, namun pemain Indonesia terlihat kesulitan mengimbangi permainan lawannya tersebut.

Pasalnya, kedua pasangan ini belum pernah saling mengadu kekuatan di kompetisi manapun. Sehingga wajar jika Greysia/Nitya masih meraba peta kekuatan lawannya itu.

Bertanding di di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (22/5) malam, permainan Greysia/Nitya seolah dengan mudah diketahui Jwala/Ashwini. Sejumlah pukulan smash-nya mampu dengan mudah dikembalikan wakil tuan rumah tersebut.

Walhasil, Jwala/Ashwini hanya membutuhkan waktu 17 menit untuk merebut game pertama ini dengan skor 18-21.

Pada game kedua, Jwala/Ashwini terus melanjutkan momentum untuk merebut setiap poinnya. Ganda putri India peringkat 36 dunia itu unggul lebih dulu 5-10 atas Greysia/Nitya.

Kurangnya komunikasi menjadi salah satu faktor kunci Greysia/Nitya sulit untuk mengejar ketertinggalan atas Jwala/Ashwini 12-16.

Berada di atas angin, membuat permainan tuan rumah dalam mengamankan setiap poinnya sangat mudah. Dan, Jwala/Ashwini akhirnya memastikan tiket semifinal usai menutup pertandingan dengan skor 18-21.

Dengan kata lain, pertandingan Adrianti FIirdasari dan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah di partai keempat serta kelima sudah tak berarti apa-apa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1380 seconds (0.1#10.140)