Suarez Dipastikan Perkuat Uruguay

Jum'at, 23 Mei 2014 - 08:28 WIB
Suarez Dipastikan Perkuat Uruguay
Suarez Dipastikan Perkuat Uruguay
A A A
MONTEVIDEO - Luis Suarez terancam tak bisa memperkuat Timnas Uruguay di ajang Piala Dunia 2014 di Brazil. Pasalnya, striker milik Liverpool itu mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan. Namun menurut asosiasi sepak bola negara Uruguay Suarez dapat diturunkan di Piala Dunia walaupun menjalani operasi lutut.

"Suarez kemungkinan siap untuk turun di Brasil, tidak ada kerusakan lain di lututnya," kata Asosiasi Sepak Bola Uruguay dalam satu pernyataan.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Uruguay Wilmar Valdez mengatakan masa pemulihan Suarez akan berjalan sesuai rencana. "Kami tahu operasinya berhasil dan cederanya tidak serius. Kami harus menunggu bagaimana pemulihannya," tutur Valdes

Sekretaris timnas Uruguay, Roberto Pastoriza, mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hasil medis yang akan keluar pada Kamis (22/5) pagi waktu setempat.

Pastoriza sendiri yakin striker berusia 27 tahun itu bakal kembali fit jelang digulirnya Piala Dunia pada 12 Juni nanti. "Seperti dikabarkan dalam berita yang saya terima, kami sangat optimistis Luis Suarez akan mengikuti Piala Dunia," ungkap Pastoriza seperti dikutip Sports Mole, Kamis (22/5).

"Suarez memutuskan untuk menjalani pemeriksaan MRI setelah merasakan sakit di bagian lutut. maka akan ada pengumuman resmi pada Kami pagi. Kemudian kami baru akan tahu berapa lama dia harus menjalani proses penyembuhan," tambahnya.

Suarez diketahui mengalami kerusakan di bagian meniskus, usai menjalani latihan rutin. Cedera tersebut membuat mantan pemain Ajax Amsterdam itu harus segera menjalani operasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)