Kahar Butuh Empat Bulan Masa Terapi

Senin, 26 Mei 2014 - 00:30 WIB
Kahar Butuh Empat Bulan...
Kahar Butuh Empat Bulan Masa Terapi
A A A
MAKASSAR - Pemain PSM Kaharuddin Salam, masih membutuhkan waktu empat bulan untuk melakukan terapi agar bisa kembali merumput bersama PSM dikompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Pemain asal Kabupaten Pinrang ini, harus bersabar, pasalnya setelah naik di meja operasi, dirinya harus menjalani penyembuahan dari cedera ligamen yang dialaminya sejak awal kompetisi. Padahal, tenaga pemain tersebut sangat diharapkan, karena Pasukan Ramang sangat minim untuk pemain sayap kanan.

Biasanya tim Kepelatihan memainkan Kurniawan Karman di posisi sayap kanan, padahal pemain muda tersebut merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Selain itu, klub besutan Rudy William Keltjes ini, juga sering memainkan Qifly Tamara, menggantikan Kahar yang masih menjalani penyembuhan.

Tim Fisioterapi PSM Immanuel Maulang mengatakan, memang saat ini kondisi Kahar sudah agak membaik, setelah menjalani operasi. "Mungkin empat bulan dia harus menjalani penyembuhan hingga bisa bermain," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Kahar sendiri, sebenarnya sudah menepi sejak tiga bulan lalu, karena cedera ligamen yang dialaminya pada awal musim lalu, saat dirinya mengikuti seleksi untuk kembali berseragam Pasukan Ramang dikompetisi ISL. Namun, karena tidak mendapat perkembangan, hingga membuat manajemen dan pemain bersangkutan bersepakat untuk melakukan operasi.

Nuel, sapaan akrabnya mengatakan, Kahar harus menjalani terapi rutin agar bisa pulih sesuai dengan target. Apalagi pihak tim fisioterapi dan manajemen sudah memberikan yang terbaik. "Kami sudah memberikan yang terbaik," jelasnya.

Sementara itu, Pemain PSM Kaharuddin Salam mengatakan, dirinya sudah agak baikan, karena sudah sudah bisa berjalan. Apalagi, jahitan sudah dibuka. "Saya sudah baikan, dan sudah bisa jalan," kata dia.

Bukan hanya itu, dirinya mengatakan, untuk proses penyembuhannya dirinya rutin melakukan terapi, apalagi dirinya sudah tidak sabar untuk merumput. "Saya terapi tiga kali seminggu," jelasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)